728x90 AdSpace

Latest News

Pakar SEO Indonesia

Waktu Yang Tepat Posting di Facebook dan Twitter

Kapan Waktu Yang Tepat Untuk Share Link Di Facebook Dan Twitter ?


Anda memiliki Website atau toko online dan biasanya melakukan promosi melalui sosial media seperti Facebook dan Twitter? Tahukah Anda bahwa ternyata ada waktu terbaik untuk share, promosi ke media sosial yang bisa menaikkan rasio klik ke Website Anda? Memiliki Website dan melakukan share ke media sosial untuk mendapatkan semakin banyak pengunjung adalah hal yang tepat dilakukan. Tindakan ini selain bisa meningkatkan rasio klik ke Website juga bisa meningkatkan brand awarness masyarakat. Namun, tindakan share (bagikan) ternyata juga tidak boleh asal-asalan lho. Ada waktu yang tepat alias golden time untuk melakukan hal tersebut seperti yang dilakukan penyedia jasa social media marketing professional.

Golden time pada sosial media juga berbeda-beda. Baik Facebook dan Twitter memiliki waktu terbaik masing-masing. Jika Anda mengetahui kapan waktu yang tepat untuk melakukan share ke Facebook dan Twitter niscaya rasio klik ke Website Anda juga akan semakin tinggi. Berikut penulis paparkan secara singkat tentang kapan waktu yang tepat untuk berpromosi di Facebook dan Twitter:

Facebook

Tak dapat dipungkiri bahwa di Indonesia sosial media Facebook menduduki peringkat nomor satu dalam jumlah pendaftarnya. Tak heran Facebook dijadikan tempat terbaik untuk menjaring pengunjung oleh para pemilik website baik itu yang besar ataupun sekelas blogger kecil-kecilan. Pengguna Facebook biasanya ramai pada saat sore hari antara jam 1 siang sampai jam 4 sore. Kenapa? Karena banyak dari pengguna pada saat tersebut sedang beristirahat dari pekerjaan. Sehingga mereka sering menengok Facebook dan memantau status-status terbaru.

Sedangkan waktu terburuk untuk promosi di Facebook adalah jam 8 malam sampai jam 8 pagi. Wajar saja, jam-jam sekian banyak dari pengguna yang sedang tidur dan otomatis tidak sempat mengecek ke Facebook. Percaya atau tidak bahwa para pengguna Facebook juga biasanya jarang melihat Facebook pada saat hari libur atau hari minggu. Maka hindari berpromosi di hari tersebut karena dipastikan iklan Anda atau link Anda akan sepi pengunjung. Gunakan jam-jam tersebut untuk berpromosi, sharing ke Facebook. Dengan memanfaatkan golden time Facebook maka Anda juga bisa menjaring lebih banyak pengunjung ke Website.

Twitter

Twitter menduduki posisi nomor dua dikancah sosial media tanah air. Platform sosial media 140 karakter ini juga dipandang tak kalah saing dengan Facebook. Golden time untuk sharing atau berpromosi di Twitter tak jauh beda dengan di Facebook. Cuma nampaknya para pengguna Twitter tak terlalu menghabiskan banyak waktu saat menjelajahi isi konten Twitter.

Di Twitter memiliki golden time pada pukul 1 siang sampai jam 3 siang dan hari terbaik adalah hari Senin sampai Kamis. Jika dilihat sekilas memang aktifitas tersebut hampir sama dengan Facebook dan yang membedakan cuma masalah hari. Waktu terburuk untuk sharing di Twitter adalah mulai jam 8 malam. Para pengguna Twitter biasanya jarang melakukan aktifitas terbaru pada jam tersebut. Nah, sekarang Anda tahu kapan waktu yang tepat untuk sharing dan promosi ke Facebook dan Twitter bukan? Manfaatkanlah waktu tersebut sebaik mungkin dan sekarang tinggalkan kebiasaan sharing yang asal-asalan.

Medsos
Waktu Yang Tepat Posting di Facebook dan Twitter
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Waktu Yang Tepat Posting di Facebook dan Twitter Rating: 5 Reviewed By: Optimizer
Top