728x90 AdSpace

Latest News

Pakar SEO Indonesia

Cara Asyik Untuk Menikmati Keindahan Banda Neira

Banda Neira merupakan salah satu kepulauan eksotis yang dimiliki Indonesia. Tempat ini terletak di Maluku dan terdiri dari berbagai pulau yang begitu menakjubkan. Pulau-pulau yang berjajar dan memberikan gugusan yang begitu cantik dan elok adalah Banda Besar, Neira, Al, Rhun, Hatta, Sjahrir atau pulau Pisang, Gunung Api, Nailaka, Manukang, Batu Kapal dan juga Karaka.

Untuk bisa wisata ke Banda Neira, anda harus transit terlebih dahulu di Ambon. Kemudian setelah dari Ambon anda harus terbang dengan menggunakan pesawat propeller kurang lebih selama 50 – 60 menit. Saat berkunjung ketempat ini, anda bisa menikmatinya dengan berbagai cara yang akan membuat anda mendapatkan liburan asyik dipulau yang dahulu pernah diperebutkan oleh Belanda, Inggris dan Portugal ini.


Cara Asyik Berlibur di Banda Neira


Menyelam atau Snorkeling

Salah satu keunggulan Banda Neira yang bisa untuk anda nikmati dan menyajikan tampilan panorama yang mengesankan adalah pemandangan bawah lautnya. Ada beberapa spot snorkeling yang bisa anda jadikan sebagai tempat untuk menyelam dengan sangat indah dan membuat anda mendapatkan pengalaman yang terbaik.

Tempat yang menjadi spot terbaik untuk snorkeling adalah di Pulau Gunung Api, Pulau Hatta dan berbagai pulau lainnya. Sajian panorama dari bawah tanah ini diantaranya seperti karang-karang yang begitu padat dan juga sangat indah. Airnya juga sangat jernih yang membuat anda bisa mendapatkan air yang sangat jernih dan indah.

Mendaki Gunung Api

Anda juga bisa mendapatkan liburan yang asyik dengan menikmati pemandangan cantik Banda Neira dari ketinggian. Di Pulau Gunung Api memiliki hamparan Gunung Api dengan ketinggian 666mdpl. Meskipun tidak terlalu tinggi, namun anda tetap bisa menikmati pemandangan Banda Neira yang begitu indah dan sangat menakjubkan.

Tinggi gunung yang juga tidak terlalu tinggi ini juga membuat anda akan mendapatkan pendakian yang sedikit lebih mudah dan hanya memerlukan waktu sekitar 1.5 – 2 jam untuk mencapai puncaknya. Waktu yang sangat tepat untuk mendaki Gunung Api ini adalah saat pagi hari dimana anda akan bisa mendapatkan moment matahari terbit di Banda Neira.

Wisata Sejarah

Tempat ini juga menyajikan pengatahuan sejarah yang begitu mengagumkan. Nilai-nilai sejarah ditempat ini begitu tinggi karena memang tempat ini juga sempat menjadi tempat yang disambangi oleh penjajah pada zaman dahulu. Tempat-tempat sejarah yang bisa anda kunjungi ketika berkunjung di tempat ini diantaranya seperti rumah pengasingan Bung Hatta, Perigi Rante, Gereja Tua Banda dan tempat lainnya.

Salah satu wisata sejarah yang begitu mengesankan dan mungkin tidak ada ditempat lainnya adalah wisata sejarah rempah. Anda bisa mengikuti tur sejarah rempah yang akan mengajak anda untuk berkeliling dan menjelajahi sejarah rempat di tempat ini. Perkebunan kenari dan pala, melihat pohon kayu manis dan juga berinteraksi langsung dengan masyarakat sekitar akan menjadi pengalaman tak terlupakan untuk anda.

Berkunjung ke Benteng

Jika di Gunung Api anda bisa menikmati sunrise, maka di Benteng Belgica anda akan menikmati keindahan matahari tenggelam di Banda Neira. Benteng ini memiliki ketinggian 30 mdpl dengan bangunan yang begitu megah. Dari ketinggian ini membuat anda bisa mendapatkan panorama yang begitu cantik dan mengesankan.

Selain Benteng Belgica, anda juga bisa berkunjung ke Benteng Nassau yang ada di Pulau Neira. Dari Benteng yang satu ini anda akan mendapatkan tampilan yang sangat kuno namun menyajikan pemandangan Banda Neira yang begitu besar dan sangat eksotis.

Cara Asyik Untuk Menikmati Keindahan Banda Neira
  • Title : Cara Asyik Untuk Menikmati Keindahan Banda Neira
  • Posted by :
  • Date : 9:07 AM
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Cara Asyik Untuk Menikmati Keindahan Banda Neira Rating: 5 Reviewed By: bagian post
Top