Jenis Pemasaran Online Yang Sangat Ampuh

Tak terbendung, meningkatnya persentase pada pengguna internet setiap harinya dengan sangat pesat, ternyata tidak bisa diabaikan begitu saja oleh para pelaku bisnis terutama bisnis online. Saat ini banyak dari para pelaku usaha yang sengaja membangun blog atau website serta akun media sosial untuk memasarkan produk mereka, bahkan pemain besar menyerbu portal dan market place seperti Tokopedia, membuat pedagang lapis ke-dua dan berikutnya di era bisnis konvensional banyak yang gulung tikar.

Artikel ini menyajikan beberapa jenis pemasaran online yang sangat ampuh, baik blog untuk optimasi SEO (Search Engine Optimization) maupun untuk display produk. Dengan mengedepankan kemajuan teknologi pada era #KidsZamanNow dengan target pasar para millenial dan juga kaum #KidsZamanOld, strategi dari penggiat pemasaran untuk memperkenalkan bisnis dengan tepat sasaran.

Selain itu pemasaran bisnis dengan media internet merupakan salah satu cara untuk memperluas suatu jangkauan pasar, apakah itu target market pada daerah tertentu, kawasan nasional, regional hingga pasar global. Berikut beberapa jenis pemasaran online paling ampuh diluar pemasangan iklan digital seperti Google AdWords, GDN, Facebook Ads, Twitter Ads:

Membangun Blog
Memiiliki blog sebagai suatu sarana pemasaran secara online merupakan suatu keharusan. Karena dengan memiliki blog akan membuat usaha anda dapat diketahui semua orang selama 24 jam. Salah satu strategi pemasaran yang cukup penting dari blog adalah anda dapat menjelaskan secara lebih rinci mengenai produk dan jasa yang dijual. Selain itu anda juga dapat membujuk pengunjung untuk membeli produk atau jasa yang telah ditawarkan.

Optimasi Website
Sebagian besar para pengguna internet mencari informasi melalui mesin pencaei seperti Google, Bing, Yahoo dan lain sebagainya sesuai dengan kata kunci yang diinginkan. Pada umumnya pengguna internet hanya akan mengklik link yang teratas dari beberapa hasil pencariannya atau bahkan link yang ada pada halaman pertama saja. Salah satu langkah ini dikenal dengan istilah strategi SEO (Search Engine Optimization) seperti yang diperkenalkan oleh SEOTAMA. Supaya website anda dapat tampil di halaman depan, maka optimasi terhadap website perlu dilakukan supata strategi pemasaran dapat menjadi berhasil.

Memanfaatkan Jaringan Sosial
Sekarang ini hampir semua para pengguna internet mempunyai akun pada situs jejaring sosial seperti Google plus, Twitter, Facebook, Instagram, Pinterest dan situs sosial lainnya bahkan dengan WhatsApp. Pengguna dari situs tersebut sudah mencapai belasan bahkan mungkin ada yang sudah puluhan juta. Pasar yang potensial untuk para pelaku bisnis online yang jeli untuk mempromosikan produk dan mempromosikan website. Untuk cara yang umum biasanya dengan membuat grup, page atau account yang berdasar pada jenis bisnis yang dilakukan.

e-Mail Marketing
Promosi bisnis melalui internet juga dapat dilakukan melalui email marketing. Anda bisa memberikan informasi secara detail mengenai produk yang dijual dan memberikan penawaran kepada calon konsumen, juga dapat dilakukan secara masal atau personal  melalui email marketing tersebut. Keberadaan email marketing sangat mendukung kegiatan pemasaran baik secara online atau secara offline.

Melalui Forum
Forum atau biasa disebut tempat diskusi lainnya juga dapat menjadi media yang efektif sebagai alat promosi bisnis secara online. Manfaatkan fasilitas tool signature yang diberikan admin forum dengan cara memberikan alamat link untuk menuju web anda. Kaskus adalah salah satu Forum yang sangat populer di Indonesia, banyak bisnis dimulai dari sana, tumbuh dan berkembang dengan baik.

Beberapa penjelasan mengenai jenis pemasaran online yang telah dijelaskan diatas dapat menjadi masukan untuk anda dalam memasarkan bisnis dengan menerpkan teknik digital marketing dengan baik dan tepat sasaran. Bisa juga dengan mencoba mencari informasi sedetail mungkin dari konsultan SEO terpercaya. Kemajuan teknologi sekarang ini sangat berkembang dengan pesat. Semoga artikel bertajuk jenis pemasaran online yang sangat ampuh ini dapat bermanfaat untuk anda, kembangkan bisnis dengan pinter dan cepat, andalkan teknologi yang dapat dilakukan dengan cara bermitra dengan para ahli internet marketer yang ada di Indonesia.


Digital Marketing


Previous Post Next Post

News Feed