3 Bisnis Online Tanpa Modal Untuk Pemula

3 Bisnis Online Tanpa Modal Untuk Pemula

Tidak bisa di pungkiri seiring dengan terus berkembangnya zaman, teknologi pun juga semakin bergerak ke arah kemajuan yang begitu pesat. Hampir sebagian besar manusia di belahan bumi manapun, sudah banyak yang menggunakan internet dalam rutinitas kegiatan sehari-hari mereka.
 
Tentu di era millennial sekarang ini dengan semakin majunya perkembangan teknologi, dimana hal ini juga sangat berdampak besar bagi kehidupan kita sebagai manusia. Di era digital seperti sekarang ini, banyak sekali peluang bisnis yang bisa kita tekuni. Diantaranya adalah bisnis online. 

Lalu apakah bisnis online itu sendiri? Bisnis online itu sendiri adalah sebuah kegiatan bisnis atau usaha yang dilakukan dengan media internet atau di dunia maya. Dimana semua proses transaksi mulai dari pemasaran, penjualan produk atau jasa, pembelian dan pembayarannya memanfaatkan internet sebagai media utama yang digunakan. 

Bisnis online ini sendiri mulai berkembang pada awal abad 20, pada saat internet mulai di kenalkan ke publik. Dimana perusahaan-perusahaan besar yang saat ini kita kenal seperti Google, amazon, yahoo, Alibaba, dkk merupakan pelopor banyaknya didirikan perusahaan online seperti saat ini.

Berikut rekomendasi 3 bisnis online tanpa modal tahun 2018 


  • Penerbit Iklan (Ads Publisher)

Rekomendasi untuk memulai bisnis online yang pertama adalah sebagai seorang publisher. Karena kebanyakan pemula yang baru berkecimpung di dunia online pasti akan tertarik untuk menggeluti bisnis ini. Karena banyak sekali tutorial-tutorial gratis yang mudah didapatkan yang mempelajari tentang bisnis ini.

Untuk model bisnis publisher ini, tujuan utamanya adalah memanfaatkan website untuk menjadi tempat iklan ditayangkan. Nantinya kita akan membuat sebuah website dengan berisikan konten-konten yang menarik, harapannya adalah untuk menarik pengguna internet agar datang mengunjungi atau melihat website kita. Apabila visitor website kita dirasa sudah cukup banyak, maka kita bisa memulai monetize dengan model publisher. 

Ada banyak sekali penyedia jasa iklan yang dapat kita pakai, salah satunya adalah Google AdSense. Ada banyak sekali orang yang sudah mendapatkan ratusan sampai ribuan dolar dari Google AdSense ini sendiri. Jika anda ingin serius terjun di bisnis ini, sebaiknya anda mempelajari secara lebih detail tentang pembuatan website dan Google AdSense itu sendiri.

  • Mendirikan Toko Online (Online Shop)

Bisnis ini sedang booming saat ini, bagaimana tidak dengan segala sesuatu yang dikerjakan secara online, membuat bisnis toko online cukup di gandrungi. Dimana konsumen pun juga dengan leluasa membeli dan melihat produk yang kita tawarkan kapan saja dan dimana saja. Hal ini tentu mempermudah transaksi yang akan dilakukan. 

Memulai bisnis ini juga sangat mudah, dan pemasarannya pun juga tidak sulit. Banyak pilihan yang bisa kita gunakan untuk memulai usaha ini, kita bisa menjual sendiri produk yang kita miliki ataupun bisa menjadi reseller dari online shop yang lain.

Untuk pemasarannya kita bisa memanfaatkan media sosial gratis yang bisa kita gunakan. Seperti Instagram, Facebook, whatshapp, dll. Contoh kecilnya kita bisa memasarkan gambar produk yang kita jual di media-media sosial tersebut, dan kita berikan keterangan mengenai harga, kualitas, dan nomor telepon yang bisa di hubungi untuk transaksi lebih lanjut. 

  • Penulis Artikel (Content Writer)

Selanjutnya adalah menjadi seorang penulis artikel online. Mungkin masih banyak orang yang belum mengetahui tentang content writer. Pada era digital sekarang ini mungkin banyak sekali hal-hal yang anda tidak tahu, lalu anda bisa mengetahuinya dengan hanya mengetik hal tersebut di internet, google misalnya. Setelah itu pasti banyak sekali pilihan artikel yang muncul pada mesin pencarian tersebut. 

Nah, banyaknya artikel yang harus diisi di sebuah mesin pencarian tersebut membuat banyak pula kebutuhan artikel-artikel yang diperlukan untuk mengisinya. Maka dari itu bisnis yang satu ini sangatlah menjanjikan apalagi dengan semakin majunya teknologi, pasti kebutuhan akan artikel secara online akan semakin bertambah setiap tahunnya. 

Demikian 3 rekomendasi bisnis online yang bisa anda geluti dengan modal yang sangat minim, atau bahkan bisa tanpa mengeluarkan modal sama sekali. Namun demikian tidak ada suatu keberhasilan yang instan, maka sebaiknya apabila anda ingin berhasil dalam suatu bidang anda harus bekerja keras dan bersungguh-sungguh. 
Previous Post Next Post

News Feed