728x90 AdSpace

Latest News

Pakar SEO Indonesia

7 Manfaat Timun Untuk Kecantikan Wajah

Selain bisa dimakan dan dibuat jus, timun ternyata juga berkhasiat untuk kecantikan wajah. Tentunya ini akan lebih menghemat pengeluaran anda dari pada harus membeli produk kecantikan dengan harga yang mahal.

Kandungan air, vitamin A, vitamin B1, vitamin B3, vitamin B6, vitamin C, biotin, asam folat, zinc, magnesium, fosfor dan potasium ini bermanfaat bagi kesehatan serta kecantikan kulit wajah anda. Berikut 7 manfaat timun untuk kecantikan wajah anda.

7 Manfaat Timun Untuk Kecantikan Wajah

7 Manfaat Timun Untuk Kecantikan Wajah


1. Menghilangkan Kantung Hitam Pada Mata

Jika anda memiliki kantung hitam pada mata anda, maka anda tidak perlu panik ataupun bingung karena timun mampu menghilangkannya. Caranya ialah dengan menempelkan irisan timun di sekitar area mata anda.

Kandungan vitamin A, B, C, kandungan air serta berbagai mineral yang ada di dalam timun mampu membuat mata anda sehat dan segar.

2. Menghilangkan Minyak

Timun memiliki 90% kandungan air yang bermanfaat untuk menjaga kelembapan kulit wajah anda. Selain itu, vitamin C yang terkandung di dalam timun ini juga berfungsi untuk menjaga keseimbangan minyak di wajah serta mencegah pengeringan pada wajah anda.

3. Mencegah Penuaan Dini

Penuaan dini dapat terjadi kepada siapa saja. Namun, anda dapat mencegah penuaan dini ini dengan menggunakan timun. Ini dikarenakan kandungan vitamin C dan E yang mampu mengatasi kekeringan pada kulit wajah anda. Selain itu, kandungan antioksidan dalam timun juga mampu menjaga kulit wajah anda tetap agar awet muda.  

4. Menghilangkan Jerawat pada Wajah

Selain es, ternyata timun juga mampu menghilangkan jerawat di wajah. Vitamin A, C, E dan kandungan mineral di dalam timun ini mampu menutrisi kulit dari luar sehingga kulit akan terjaga dengan baik. Selain itu, timun juga mempunyai kandungan zat yang mampu menyembuhkan wajah dari jerawat serta mengurangi efek kemerahan dan nyeri pada jerawat di wajah.  

5. Mengurangi Flek Hitam dengan Timun

Jika anda sering beraktivitas di luar dan sering terkena paparan sinar matahari, maka anda harus berhati – hati karena aktivitas tersebut dengan menyebabkan timbulnya flek / noda hitam di wajah. Untuk itu, anda dapat mengatasinya hanya dengan sebuah timun. 

Timun memiliki kandungan vitamin A, C dan E yang cocok untuk kesehatan kulit wajah terlebih mengurangi flek hitam. Selain itu, timun juga mampu membuat menjadi lebih rileks serta mencegah kulit kering dan kusam.

6. Mengencangkan Pori – Pori Wajah

Kandungan air yang tinggi serta sifat dingin pada timun mampu mengecilkan pori – pori pada wajah. Selain itu, timun juga memiliki kandungan astrigen yang menyebabkan suatu zat menjadi mengerut sehingga timun sangat cocok untuk mengatasi pori – pori di wajah.
   
7. Cocok Bagi Untuk Kulit Wajah Sensitif

Bagi anda yang memiliki kulit wajah yang sensitif, maka timun ini solusi perawatan yang cocok bagi wajah anda. Vitamin A, B, C dan kandungan mineral dari dalam timun mampu untuk meredakan luka bakar dan merawat kulit wajah yang terkena iritasi. 

Demikian pembahasan mengenai manfaat timun untuk kecantikan wajah. Semoga artikel ini mampu membantu anda untuk menentukan solusi dalam merawat wajah anda dengan bahan yang alami dan tentunya dengan biaya yang murah.
7 Manfaat Timun Untuk Kecantikan Wajah
  • Title : 7 Manfaat Timun Untuk Kecantikan Wajah
  • Posted by :
  • Date : 9:03 AM
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: 7 Manfaat Timun Untuk Kecantikan Wajah Rating: 5 Reviewed By: Riko T P
Top