728x90 AdSpace

Latest News

Pakar SEO Indonesia

5 Perawatan Gula Merah Untuk Wajah Lebih Cantik

Gula merah termasuk dalam bahan-bahan ramuan alami yang sudah banyak dikenal masyarakat. Memiliki kandungan nutrisi dan antioksidan yang akan memperlambat proses penuaan dini serta melawan radikal bebas.

Di Indonesia sendiri, gula yang biasa dikonsumsi merupakan gula putih dan gula merah. Gula merah ini teksturnya padat, berwarna merah kecokelatan. Terbuat dari nira aren yang sudah diolah secara tradisional. Selain itu, gula merah juga dapat kamu menjadi lebih cantik jika dijadikan sebagai perawatan wajah dan perawatan dari ujung rambut sampai ujung kaki.

5 Perawatan Gula Merah Untuk Wajah Lebih Cantik

Tapi untuk Anda yang ingin mendapatkan hasil yang maksimal, pastikan perawatan ini dengan teratur atau rutin. 

5 Perawatan Gula Merah Untuk Dari Ujung Rambut Sampai Kaki


Gula Merah Untuk Perawatan Kulit Berjerawat

Sebagai perawatan kecantikan, gula merah ini mampu mengatasi 3 masalah pada wajah jerawat, kulit belang, dan keriput. Saat Anda ingin mengatasi masalah jerawat menggunakan gula merah, bisa tambahkan jus lemon.

Caranya dengan mencampurkan 1 sendok makan gula merah yang sudah dihaluskan dan tambahkan jus lemon beberapa tetes. Tapi bisa juga mengganti jus lemon menggunakan air biasa. Kemudian oleskan campuran bahan tersebut pada area yang sudah berjerawat. Diamkan selama beberapa saat dan bilas. Lakukan sampai mendapatkan hasil maksimal.

Tidak hanya dapat menghilangkan jerawat, gula merah ini mampu mengatasi bekas jerawat yang sudah lama membandel.

Gula Merah Untuk Perawatan Kulit Belang

Sedangkan untuk mengatasi kulit belang, bisa menggunakan campuran bahan gula merah yang sudah halus 1sdt, jus tomat 1sdt, jus lemon beberapa tetes dan sejumput kunyit yang sudah diparut.
Caranya dengan menyiapkan mangkok, campurkan semua bahan dan aduk sampai tercampur rata. Aplikasikan pada kulit wajah yang belang sampai 15 menit dan bilas sampai bersih.

Gula Merah Untuk Perawatan Kulit Keriput

Untuk mengatasi masalah keriput bisa tambahkan gula merah halus, jus anggur, teh hitam, kunyit dan air mawar. Caranya dengan membuat teh hitam yang dibiarkan sampai dingin. Siapkan mangkok dan masukkan campuran bahan-bahan. Oleskan pada wajah sampai merata, diamkan sampai kering dan bilas dengan air bersih.

Manfaat tersebut dapat Anda dapatkan karena asam glikolat pada gula merah mampu mengatasi garis halus, kerutan dan meningkatkan elastisitas kulit.

Gula Merah Untuk Perawatan Kulit Berkilau

Untuk Anda yang ingin memiliki kulit yang berkilau, gunakan gula merah yang sudah dihaluskan, madu dan perasan lemon. Caranya dengan mencampurkan semua bahan, aduk sampai merata dan menjadi pasta.

Sebelum pasta tersebut, pastikan wajah dan leher sudah bersih. Kemudian oleskan pasta tersebut pada bagian leher dan wajah. Oleskan pada wajah sampai merata, tunggu 10 menit dan bilas dengan air bersih. Dengan begitu wajah akan menjadi berkilau, terutama dengan adanya kandungan asam glikolat.

Gula Merah Untuk Perawatan Rambut Lembut

Selain untuk perawatan wajah di atas, gula merah bisa juga digunakan untuk membuat rambut Anda menjadi lebih lembut. Dengan menambahkan gula merah dengan fullers earth dan yoghurt.
Caranya dengan mencampur semua bahan sampai merata dan sampai menjadi pasta. Oleskan campuran tersebut pada rambut dan kulit kepala. Lakukan gerakan seperti memijat kepala untuk beberapa menit.

Diamkan sampai 15 menit, bilas dengan air bersih dan lakukan selama 1 minggu sampai hasil maksimal. Gula merah sangat bermanfaat untuk rambut karena memiliki kandungan vitamin C yang dapat menghaluskan rambut dan menguatkannya.
5 Perawatan Gula Merah Untuk Wajah Lebih Cantik
  • Title : 5 Perawatan Gula Merah Untuk Wajah Lebih Cantik
  • Posted by :
  • Date : 3:00 PM
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: 5 Perawatan Gula Merah Untuk Wajah Lebih Cantik Rating: 5 Reviewed By: Riko T P
Top