728x90 AdSpace

Latest News

Pakar SEO Indonesia

Berburu Bebek Madura Legendaris yang Wajib di Coba

Saat ini kuliner bebek telah menjadi kuliner lokal dan menjadi favorit banyak orang, terutama orang-orang Indonesia. Memiliki citarasa yang gurih pada daging dan kulitnya. Biasanya masakan bebek ini akan melalui beberapa proses memasak yang tepat dan akan semakin menambah rasa bebek tersebut.

Berburu Bebek Madura Legendaris yang Wajib di Coba

Dengan proses memasak ini, daging yang alot dapat lunak dengan mudah dan menjadi lebih ramah saat dikunyah. Saat mengolah daging bebek, cara yang digunakan mulai dari dibakar dan digoreng dengan perpaduan rempah-rempah yang beragam

Bebek Madura Legendaris & Wajib Dicoba


Bebek Madura Legendaris

Setiap daerah di Indonesia memiliki keahlian atau khas masakan masing-masing. Seperti saat memasak bebek dan setiap daerah juga akan berlomba untuk memiliki keahlian tersendiri saat mengolah bebek tersebut supaya menjadi favorit.

Salah satunya daerah Pulau Madura yang telah disatukan dengan adanya jembatan Suramadu. Memiliki 2 kuliner bebek yang sangat legendaris, mulai dari Bebek Songkem dan Bebek Sinjay.

Kedua bebek tersebut diolah dengan caranya masing-masing dan menawarkan sebuah citarasa unik setiap gigitannya. Kedua bebek ini rasa lezatnya tidak terbantahkan dan masing-masing menu bebek tersebut memiliki citarasa uniknya tersendiri.

Bebek Songkem Rendah Kolesterol

Bebek Songkem termasuk bebek yang diolah sebagai makanan rendah kolesterol. Bebek Songkem disajikan melalui proses kukus terlebih dahulu dan pengukusan dilakukan sampai 3 jam menggunakan batang pisang.

Dalam proses tersebut memang sedikit rumit, tapi bebek yang sudah dibaluri bumbu ini akan menjadi meresap dengan sempurna. Bebek ini akan disajikan dengan warna hitam, masih dalam keadaan terbungkus daun hitam dan berbalur sambal serta bumbu.

Bebek Sinjay

Untuk bebek Sinjay ini termasuk bebek yang namanya sudah sangat terkenal sampai Surabaya. Sampai saat ini bebek tersebut sudah memiliki beberapa cabang di Surabaya.

Bebek Sinjay ini menawarkan masakan bebek dengan sajian goreng sederhana. Didampingi dengan sambal pencit atau sambal mangga mudah, potongan jeroan dan koyah.

Bebek goreng ala Sinjay tersebut sampai saat ini diyakini memiliki bumbu yang meresap sampai tulang. Sudah melalui proses penggorengan yang pas dan kriuk di luarnya. Tapi sebelum Anda dapat mencicipi bebek goreng legendaris ini, Anda harus siap mengantre terlebih dahulu. Karena tempat bebek Sinjay selalu ramai pengunjung yang ingin mencoba kuliner legendaris tersebut.

Kandungan Daging Bebek

Daging bebek ini termasuk makanan yang memiliki sumber protein yang tinggi. Dengan lemak dan kalori yang tinggi dan setiap 45gr daging bebek terdapat 150 kalori, 7gr protein dan 13gr lemak. Jumlah tersebut setara dengan daging ayam dengan kulit sebanyak 45gr.

Protein yang ada di dalam bebek ini mampu menjadi zat pembangun tubuh dan melawan infeksi dan meningkatkan kekebalan tubuh. Kandungan lemaknya termasuk sedikit atau sekitar 4gr pada 85gr daging bebek yang dimasak tanpa kulit. Sedangkan daging bebek yang dimasak dengan kulit memiliki lemak jenuh 8gr dengan 70 miligram kolesterol.

Sedangkan kandungan mineral dan vitaminnya ini termasuk berlimpah. Terdiri dari vitamin B, zat besi, selenium, sink, fosfor dan kalium. Sumber zat besi pada bebek ini merupakan zat besi heme. Zat besi tersebut juga lebih mudah diserap dibandingkan zat besi non-heme.

Dalam daging bebek terdapat vitamin seperti B6, B12 yang akan menghasilkan energi dari makanan tersebut. untuk zink dan selenium sendiri termasuk komponen yang sangat penting. Setiap 3,5 gr daging memiliki kandungan 14mikrogram selenium dan 19 miligram zink. Kedua kandungan tersebut mampu meningkatkan sistem imunitas tubuh dengan baik.
Berburu Bebek Madura Legendaris yang Wajib di Coba
  • Title : Berburu Bebek Madura Legendaris yang Wajib di Coba
  • Posted by :
  • Date : 7:30 AM
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Berburu Bebek Madura Legendaris yang Wajib di Coba Rating: 5 Reviewed By: Riko T P
Top