728x90 AdSpace

Latest News

Pakar SEO Indonesia

Citarasa Otentik Makanan Halal di Korea Selatan

Saat Anda berkelana di negeri orang, maka akan menjadi pengalaman tersendiri dan baru. Menyenangkan jika dilakukan dengan perjalanan dan tahap yang benar. Dengan melakukan wisata juga akan membuat Anda kaya akan pengalaman, karena bertemu dengan orang banyak.

Citarasa Otentik Makanan Halal di Korea Selatan

Tidak sedikit juga traveller muslim yang berkelana ke negeri orang dengan komunitas minor. Hal tersebut juga memiliki tantangan tersendiri, karena mereka perlu mencari makanan halal. Seperti halnya di Korea yang memiliki minuman beralkohol, daging babi dan yang lainnya.

Sedangkan traveller muslim sendiri harus berhati-hati dalam mencari makanan. Terutama saat Anda berkunjung ke Korea Selatan yang memiliki komunitas muslim minoritas. Jadi ada baiknya untuk mencari tahu terlebih dahulu tempat mana saja yang menjual makanan halal.

Makanan Halal di Korea Selatan yang Memiliki Citarasa Otentik


Roti Telur atau Gyeran-ppang

Kuliner halal di Korea Selatan saat ini sudah cukup banyak tersedia. Salah satunya di Itaewon yang sudah menjadi kawasan terkenal dengan makanannya. Untuk mencari tempat ini juga tidak sulit dan selalu padat oleh pengunjung dari berbagai negara.

Makanan yang dijajakan mulai dari Egyptian, makanan Melayu, Indian dan makanan Indonesia. Tapi ada juga beberapa jajanan halal yang dapat Anda temukan dan salah satunya roti telur atau Gyeran-ppang.

Gyeran-ppang sendiri banyak disukai oleh traveller, menggunakan bahan utama dari telur dan roti. Sedangkan yang membuat rasanya menjadi sangat lezat dengan adanya topping berupa ekstrak vanila, gula, garam dan lelehan keju mozzarella. Jajanan ini dapat dikonsumsi orang muslim di kawasan Myeongdong.

Tteopokki

Tteopokki termasuk menu yang sangat populer, baik di Korea Selatan sendiri atau negara lainnya seperti Indonesia. Tteopokki ini memiliki citarasa yang otentik dan bisa dinikmati langsung di Korea Selatan untuk para traveller yang sedang berkunjung.

Berupa camilan yang terdiri dari bakso ikan, kue beras dan kuah kaldu yang terbuat dari pasta cabai khas dari Korea Selatan serta campuran ikan teri.

Pancak Daun Bawang atau Pajeon

Pajeon ini hampir mirip dengan bakwan yang khas dari Indonesia. Menggunakan bahan baku berupa potongan daun bawang, telur dan bawang. Makanan ini bisa dikonsumsi masyarakat muslim dan biasanya akan ditambahkan pelengkap lain seperti cumi-cumi dan udang.

Cocok untuk dijadikan camilan, sebagai pengganjal perut dengan rasa yang nikmat. Bisa juga dijadikan sebagai obat kangen jika Anda ingin makan bakwan khas Indonesia.

Roti Ikan atau Bungeoppang

Roti ikan ini memiliki rasa yang manis dan biasa dijajakan di kaki lima. Bisa dijadikan sebagai teman saat Anda jalan-jalan, terutama saat berkeliling ke tempat seru lainnya di Korea Selatan.

Roti dengan bentuk ikan ini memiliki tekstur garing, dengan isian berupa pasta kacang merah, terdapat sensasi lembut dan lumer yang akan dirasakan saat masuk ke mulut. Selain itu harganya juga ramah di kantong, murah dan halal.

Hatteok

Hatteok termasuk jajanan atau kuliner Korea Selatan yang banyak diburu para traveller muslim. Biasa dinikmati saat masih hangat, terbuat dari adonan tepung yang diisi dengan pasta kacang yang rasanya manis.

Teksturnya renyah di luar, kenyal di dalam dan termasuk makanan halal yang bisa dikonsumsi oleh para traveller muslim.

Bingsu

Bingsu akan nikmat jika dimakan saat musim panas dan bingsu sendiri merupakan es serut khas dari Korea Selatan. Terkenal karena porsinya yang besar dengan topping yang sangat bermacam-macam.
Sedangkan ciri khas bingsu dengan adanya pelengkap berupa kacang merah dengan rasa manis. 
Citarasa Otentik Makanan Halal di Korea Selatan
  • Title : Citarasa Otentik Makanan Halal di Korea Selatan
  • Posted by :
  • Date : 6:00 PM
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Citarasa Otentik Makanan Halal di Korea Selatan Rating: 5 Reviewed By: Riko T P
Top