Tips Perawatan Wajah Mingguan yang Bisa Dilakukan di Rumah

Dengan rutin melakukan perawatan kecantikan wajah saat Anda memiliki aktivitas padat setiap harinya. Maka Anda dapat memiliki wajah yang cerah dan bersih setiap saat. Ada sebagian orang yang sulit dalam menyempatkan waktu untuk merawat wajah. Tapi meskipun begitu, menyisihkan waktu untuk perawatan wajah sangat perlu.

Tips Perawatan Wajah Mingguan yang Bisa Dilakukan di Rumah

Perawatan harian tersebut memang sangat perlu, tapi Anda juga perlu melakukan perawatan rutin yang dilakukan 1 minggu 2 kali. Hal tersebut akan membantu membersihkan kotoran wajah yang akan menimbulkan jerawat dan akumulasi kotoran lainnya seperti kulit kusam serta komedo.

Tips Perawatan Wajah Mingguan di Rumah


Bersihkan Wajah dan Lakukan Scrubbing

Saat Anda ingin melakukan perawatan wajah, ada baiknya untuk membersihkannya terlebih dahulu. Karena wajah yang bersih akan membuat vitamin dan zat yang diperlukan tubuh menjadi terserap sempurna.

Setelah itu lakukan scrubbing, scrubbing ini akan membantu mengangkat sel kulit pada wajah yang sudah mati dan kulit Anda bisa meregenerasi dengan baik. Dalam hal ini bisa juga menggunakan bahan alami berupa air mawar, gula pasir dan minyak zaitun yang di blender terlebih dahulu. Kemudian gosokan pada wajah secara merata dan benar.

Dalam melakukan facial atau perawatan wajah di salon sendiri akan membantu Anda menjadi lebih segar dan rileks kembali. Tapi biasanya kebiasaan tersebut membutuhkan biaya yang mahal. Jadi untuk Anda yang memiliki budget sedikit dapat mencoba untuk melakukan perawatan ini di rumah.

Lakukan Penguapan Wajah

Saat Anda selesai melakukan proses scrubbing, lakukan steaming atau penguapan. Hal ini akan membantu dalam membuka pori kulit wajah dan lebih memudahkan untuk mengeluarkan komedo yang tersembunyi atau sisa scrubbing sebelumnya.

Untuk perawatan di rumah Anda tidak perlu melakukan steaming dengan alat yang mahal. Bisa gunakan baskom dengan ukuran sedang yang sudah berisi air panas. Dekatkan wajah dengan bibir baskom dengan jarak sampai 20cm. Biarkan wajah terkena uap sampai 8 menit dan keringkan wajah menggunakan handuk lembut secara perlahan.

Pilih Masker Sesuai Jenis Kulit

Dalam melakukan perawatan wajah, bisa dimulai dengan menggunakan masker supaya kulit wajah dapat ternutrisi dengan baik. Maka wajah juga akan terlihat lebih lembut dan cerah.

Untuk pemilihan maskernya, sesuaikan jenis atau kondisi kulit wajah supaya mendapatkan hasil maksimal. Untuk Anda yang memiliki kulit berjerawat dan berminyak dapat menggunakan campuran charcoal dan madu. Tapi untuk kulit kering dapat menggunakan campuran madu, alpukat dan minyak zaitun.

Sedangkan kulit normal dapat menggunakan masker dari campuran pisang, madu dan yoghurt. Cara penggunaan masker ini bisa diaplikasikan pada seluruh wajah secara merata. Diamkan sampai 30 menit, setelah mengering bilas sampai bersih menggunakan air bersih dan keringkan menggunakan handuk lembut.

Gunakan Pelembap Wajah

Setelah selesai menggunakan masker, bersihkan wajah sampai benar-benar bersih. Kemudian segarkan wajah Anda dengan 1 balok es batu dan oleskan pada wajah sampai es habis

Tunggu sampai air es menyerap ke dalam kulit dengan sendirinya. Cara ini dapat membantu memberikan kesegaran wajah. Tapi untuk Anda yang memiliki pori-pori yang tertutup dan terhidrasi. Dengan wajah yang segar ini, maka penyerapan pelembap akan lebih cepat dan menyerap dengan sempurna.

Saat Anda selesai melakukan perawatan wajah dengan masker, gunakan pelembap wajah. Karena pelembab ini dapat berfungsi untuk menjaga kulit dan menjadi pelengkap dari rangkaian perawatan.
Bisa gunakan pelembap secara tipis saja pada kulit wajah. Biarkan krim menyerap sempurna ke dalam kulit, setelah itu gunakan makeup jika ingin bepergian.
Previous Post Next Post

News Feed