728x90 AdSpace

Latest News

Pakar SEO Indonesia

Tips Fashion Untuk Orang Berbadan Gemuk Agar Terlihat Lebih Ramping

Di setiap penampilannya, semua wanita pun ingin menonjolkan sisi menarik dan trendi. Tinggal bagaimana cara kita memadupadankan, percaya diri dan kenyamanan berpakaian yang paling utama, ternyata memilih baju untuk ukuran orang gemuk memang tidak sesulit yang dibayangkan. 

Tips Fashion Untuk Orang Berbadan Gemuk Agar Terlihat Lebih Ramping

Anda dapat mengakalinya dengan menggunakan pakaian yang bisa membuat Anda terlihat langsing, jika Anda termasuk salah satu orang yang kurang PD karena bentuk tubuh Anda yang gemuk. Anda dapat tampil stylish tanpa perlu merasa minder lagi, dengan memilih pakaian yang tepat. Mari disimak baju wanita gemuk agar terlihat langsing berikut ini.

Aturan fashion yang perlu Anda tahu

Mengenal Bentuk Tubuh

Untuk ikat pinggang pilih warna cerah yang menimbulkan kontras, serta pilih dress dengan warna gelap yang solid. Dengan cara memilih mengenakan dress yang di kombinasi, Anda bisa menyiasatinya dengan ikat pinggang, jika pinggul terlalu besar misalnya. 

Pastikan Anda sudah bisa mengenal bentuk tubuh sendiri. Tentukan bagian mana saja yang memang terlihat bagus dan bagian lain yang perlu Anda akali.

Memilih blazer atau cardigan

Memakai cardigan atau blazer yang kebesaran merupakan sebuah kesalahan fashion bagi Anda. Dengan siluet yang dapat memperlihatkan bentuk tubuh Anda, pilihlah model blazer atau cardigan yang pas di badan dan panjang. 

Motif Vertikal

Jika Anda menggunakan atasan motif vertikal, maka gunakanlah bawahan polos tanpa motif. Jangan berlebihan menggunakan motif vertikal, walaupun motif vertikal dapat membuat tubuh Anda nampak langsing. Motifnya yang lurus dari atas ke bawah, lalu bentuk leher kerah, dan lengan panjang dapat membuat tubuh Anda menjadi nampak lebih langsing.

Kenakan Warna Atau Motif yang Kontras

Dikenakan ampuh menyamarkan bentuk tubuh yang gemuk, baju-baju berwarna gelap biasanya dianggap “aman”. Celana dengan warna cerah dan motif yang ramai juga keren. Bertubuh “berisi” tidak seharusnya membuat takut bereksperimen. Jangan takut memainkan warna dan motif pakaian walau pun tubuh gemuk.

Memilih sepatu

Untuk memberikan kesan jenjang serta langsing pada penampilan Anda, pakailah perpaduan celana jeans dengan sepatu high heels atau stiletto. Bila Anda memakai kaos untuk pasangan jeans, ada baiknya bagian bawah kaos dimasukkan ke dalam celana, dan bila Anda memakai jeans pensil, sepatu boots dengan warna senada akan menunjang penampilan.

V-Neck

Untuk membuat tubuh Anda terlihat lebih kurus dan panjang, pakailah V-neck atau kerah berbentuk V. Karena V-neck akan menonjolkan leher dan tulang selangka Anda, sehingga leher Anda terlihat lebih jenjang. Hindari kerah pakaian yang bundar, sempit, dan yang melilit leher seperti kerah berbentuk U atau juga halter neck. Tubuh Anda akan nampak lebih langsing, jika tulang selangka Anda terlihat.

Baju dengan Motif Kecil-Kecil

Yang satu ini memang sudah jadi rumus pasti. Baju dengan motif kecil menjadikan tubuh Anda tampak sedikit lebih ramping dari aslinya, sedangkan baju dengan motif besar akan membuat Anda terlihat lebih gemuk.

Saat pesta atau acara resmi

Agar terlihat lebih elegan dan simpel, pilihlah dress atau terusan polos dengan tidak banyak corak untuk pakaian resmi. Serta jauhkan trap dengan banyak lipatan pada bagian pinggang, karena akan menambah penuh tubuh Anda.

Hindari Pakaian Longgar

Pakaian longgar akan menyamarkan tubuh Anda yang gemuk, mungkin Anda berpikir seperti itu. Karena pakaian longgar cenderung menumpuk, baju yang longgar malah akan membuat tubuh Anda terlihat semakin besar. Jadi, Anda tidak perlu takut lagi untuk menggunakan pakaian pas badan.

Kemeja dan blazer

Daripada yang berlengan pendek atau panjang, pilihlah baju dengan lengan 3/4 karena lebih pas. Anda yang gemuk memang paling pas mengenakan baju dengan lengan 3/4. Pilihan ini menjadikan lengan tampak lebih panjang dan ramping.

Itulah tips fashion bagi orang berbadan gemuk, gemuk tidaklah jelek. Tidak selamanya cantik itu langsing, gaya berpakaian dan tingkah laku juga berpengaruh. Semoga informasi di atas membantu Anda dalam menggunakan pakaian.
Tips Fashion Untuk Orang Berbadan Gemuk Agar Terlihat Lebih Ramping
  • Title : Tips Fashion Untuk Orang Berbadan Gemuk Agar Terlihat Lebih Ramping
  • Posted by :
  • Date : 11:44 PM
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Tips Fashion Untuk Orang Berbadan Gemuk Agar Terlihat Lebih Ramping Rating: 5 Reviewed By: Riko T P
Top