728x90 AdSpace

Latest News

Pakar SEO Indonesia

Tips Memilih Smartphone Murah Kualitas Baik yang Tidak Boleh Disepelekan

Zaman sekarang ini, hidup nampaknya tidak akan pernah lepas dari penggunaan gadget seperti smartphone. Jika dahulunya handphone masuk dalam kategori barang mewah yang hanya bisa dimiliki oleh orang-orang berkantong tebal, maka untuk masa ini, hal itu tampaknya sudah tidak berlaku lagi. Pasalnya, di luaran sana, telah banyak tersedia smartphone  kelas menengah ke bawah yang handal. 

Tips Memilih Smartphone Murah Kualitas Baik yang Tidak Boleh Disepelekan

Memang, harga akan selalu menjadi perhatian utama saat membeli suatu barang. Tidak terkecuali juga untuk barang sejenis smartphone. Dengan budget minimal, pengguna tetap bisa merasakan bagaimana performa sebuah handphone pintar yang mampu membantu kegiatan sehari-hari bagi siapa saja penggunanya. Apalagi mengingat jaman sekarang ini, smarthphone  menjadi wadah ekspresi diri.

Melalui sebuah smartphone pulalah pengguna bisa terhubung ke media sosial. Mereka bisa mengekspresikan diri sebaik mungkin. Namun lagi-lagi, hal yang harus benar-benar diperhatikan adalah tips-tips yang bisa digunakan saat memilih smartphone murah namun kualitas tetap baik. Dengan kualitas yang baik, Anda sebagai pengguna akan menjadi lebih mudah dalam mengakses apapun.

Beberapa Tips Memilih Smartphone Murah Kualitas Baik


Memperhatikan Chipset yang Merupakan Bagian Inti

Hal pertama yang harus diperhatikan saat ingin membeli smartphone adalah bagian dalam (inti) yang tidak lain adalah chipset. Dengan memperhatikan bagian inti ini, Anda dapat menilai seberapa baik performa yang dimiliki oleh smartphone tersebut. Untuk itu direkomendasikan bagi Anda untuk memilih chipset yang sudah menggunakan seri snapdragon 650 ataupun snapdragon 625.

Semakin besar angka serinya, maka kemampuannya dalam melaksanakan tugas akan semakin besar. Untuk tugas-tugas kecil dan tidak terlalu besar, ukuran seri 430 ataupun 450 memang sudah cukup. Namun, jika Anda menggunakan smartphone untuk melaksanakan perintah atau tugas-tugas yang tergolong berat, maka sebaiknya menggunakan seri snapdragon 600 ke atas.

Perhatikan Kapasitas RAM yang Dimiliki oleh Smartphone 

Hal kedua yang perlu diperhatikan adalah kapasitas RAM yang dimiliki oleh smartphone yang bersangkutan. Jika Anda sudah memilih chipset dengan seri snapdragon 600 ke atas, maka RAM yang sebaiknya digunakan adalah diatas 3GB. Hal ini menjadikan performa dan kinerja smartphone menjadi lebih baik karena kapasitas penyimpanan data lebih mumpuni.

Memang harus diakui bahwa ukuran RAM yang besar akan membuat pengguna merasa lebih nyaman dan smartphone  menjadi lebih lancar saat digunakan. Maka sebaiknya, hindarilah smartphone yang hanya menyediakan RAM sebesar 1 atau 2GB, karena kapasitas yang demikian belum cukup mumpuni untuk menjaga kestabilan sebuah smartphone.

Resolusi Layar Smartphone

Hal ketiga yang harus diperhatikan adalah resolusi layar smartphone. Setidaknya, pilihlah layar dengan resolusi minimal 1080p. Untuk ukuran layar memang tidak menjadi permasalahan. Anda bisa memilih ukuran 5 inci, 5,2 inci dan seterusnya. Hal itu tergantung selera dan jenis penggunaan yang Anda inginkan. 

Jika menginginkan smartphone  yang lebih nyaman dalam genggaman, maka ukuran 5 inci dirasa lebih cocok untuk hal tersebut. Mengenai resolusi layar 1080p memang merupakan full HD dan bisa dikatakan ideal untuk sekarang ini. Bisa membuat mata menjadi lebih nyaman, dan lebih hemat dalam konsumsi daya baterai.

Fitur Kelengkapan yang Ada Pada Kamera

Hal keempat yang harus betul-betul diperhatikan oleh Anda adalah fitur kelengkapan dari kamera smartphone yang bersangkutan. Saat ini,  bisa dikatakan bahwa fitur kamera pada smartphone memang sudah cukup mumpuni sekalipun smartphone yang bersangkutan masih berada pada kelas menengah ke bawah. Tidak jarang juga saat ini, smartphone kelas menengah bawah menggunakan dual camera.

Desain yang Bagus

Hal kelima yang harus diperhatikan adalah desain. Ini akan berkaitan dengan selera Anda. Meski demikian, untuk mendapatkan smartphone kelas menengah bawah kualitas bagus, pastikan bahwa Anda memilih bodi smartphone yang sudah metal dan lapisan payar 2,5 D. 
Tips Memilih Smartphone Murah Kualitas Baik yang Tidak Boleh Disepelekan
  • Title : Tips Memilih Smartphone Murah Kualitas Baik yang Tidak Boleh Disepelekan
  • Posted by :
  • Date : 1:22 PM
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Tips Memilih Smartphone Murah Kualitas Baik yang Tidak Boleh Disepelekan Rating: 5 Reviewed By: Riko T P
Top