5 Bisnis Kekinian Untuk Generasi Milennial

Saat ini jaman sudah memasuki generasi milenial. Dari berbagai bidang di dunia ini, mereka yang berusia di bawah 30 tahun tengah menunjukkan kemampuan mereka untuk jadi penggerak perabadan. 

Berangkat dari hal itu, milenial sekarang tengah berlomba-lomba menjadi wirausaha agar tampak mandiri. Bahkan tak sedikit dari mereka yang mampu meraih sukses, sanggup menghasilkan pundi-pundi uang dalam jumlah fantastis.

5 Bisnis Kekinian Untuk Generasi Milennial

Dianggap sebagai generasi kekinian yang begitu modern, kalangan milenial memang memiliki banyak sekali ide-ide liar nan kreatif. Rasa ingin tahu yang besar dan tak pernah menyerah membuat banyak kisah sukses kalangan milenial yang berhasil jadi pebisnis handal. Jika Anda termasuk yang ingin menjadi wirausaha di usia muda, berikut beberapa di antara bisnis bagi kaum millenial untuk dipertimbangkan.

5 Bisnis Zaman Now Untuk Milenial


Start-up

Berterima kasihlah pada perkembangan teknologi yang membuat startup jadi laris manis. Jika dilihat dari penjelasannya, startup adalah perusahaan yang baru saja dirintis dan menerapkan inovasi teknologi dalam menjalankan bisnis. Lazimnya start-up mampu menjadi industri baru yang menjanjikan. Smartphone yang makin canggih turut membuat startup tumbuh subur di Indonesia. 

Di sepanjang 2017 saja ada empat startup unicorn asli Indonesia yakni Traveloka, Tokopedia, Bukalapak dan GO-JEK yang mana hampir seluruh pekerjanya adalah para milenial. Saat ini pun ada banyak perusahaan yang mengadakan kompetisi startup dan menjanjikan seluruh biaya pengembangan untuk pemenang. Sangat menggiurkan!

Makan/Minuman Viral

Sekarang ada banyak sekali makanan atau minuman lawas yang menjadi populer karena memiliki kemasan atau nama yang unik. Sebut saja seperti makaroni Mang Ade, es kopi tuku sampai martabak delapan rasa. Namanya yang menarik membuat makanan/minuman itu dibicarakan sampai viral. Ujung-ujungnya si pemilik bisnis meraih pendapatan melimpah.

Hal inilah yang harus Anda manfaatkan saat ingin memulai bisnis kuliner. Gunakan nama yang menarik dan packaging yang memanjakan mata sehingga asyik saat diposting di media sosial.

Jasa Titip

Jastip alias jasa titip jadi bisnis baru yang menjanjikan. Terutama bagi milenial yang gemar bepergian ke luar negeri. Anda yang ingin membeli barang langsung tanpa perlu ke tokonya bisa menggunakan jastip karena tarifnya yang lebih murah. 

Pada umumnya jastip memasang tarif Rp 15-25 ribu per orang. Tak sedikit dari para penyedia jastip ini malah bisa membeli barang-barang mahal yang diinginkan di luar negeri dari pemasukannya sebagai jastip.

Marketing Kekinian

Seringkali melihat selebgram atau youtuber menilai sebuah produk dan mempromosikannya secara menarik? Itulah yang disebut marketing kekinian. Penguasaan milenial akan media sosial membuat banyak sekali pemilik online shop atau start-up yang memanfaatkan akun-akun dengan pengikut banyak. 

Tak kalah dari selebritis yang membintangi iklan di TV, tarif endorse para Selebgram, YouTuber, Selebtwit ini sangat besar.

Olshop

Nah, inilah bisnis yang paling banyak dipilih milenial. Tidak butuh tempat usaha, karyawan atau waktu khusus bekerja, olshop bisa jadi bisnis yang menjanjikan. Banyak yang mulai jadi pemilik olshop di sela-sela pekerjaan mereka hingga akhirnya fokus dan malah mendatangkan keuntungan besar. 

Anda bisa berjualan hijab, aksesoris perempuan, fashion masa kini, sepatu atau gadget-gadget canggih. Modal yang dibutuhkan pun relatif kecil terutama jika Anda memilih jadi dropshipper. 

Bagaimana? Kelima jenis bisnis yang diulas membuktikan kalau memang ada banyak usaha kekinian dengan pendapatan yang menggiurkan. Anda sebagai kaum milenial hanya tinggal memilih bidang usaha yang sesuai dengan bakat dan kemampuan. 
Previous Post Next Post

News Feed