728x90 AdSpace

Latest News

Pakar SEO Indonesia

Alasan Mengapa Harga Mobil Eropa Lebih Tinggi

Eropa, Amerika, dan Jepang merupakan produsen otomotif yang paling besar di dunia. Ketiganya merupakan produsen mobil yang banyak digunakan. Mereka mengeluarkan mobil-mobil dengan brand yang mudah kita temui di Indonesia. Namun dari mobil-mobil yang diproduksi tersebut memiliki ciri khas dan keunggulannya sendiri.

Alasan Mengapa Harga Mobil Eropa Lebih Tinggi

Meskipun mobil keluaran Eropa yang paling diminati oleh banyak orang meskipun tingkat penjualannya paling rendah di Indonesia. Sehingga di Indonesia sendiri cenderung sedikit populasinya dibandingkan yang lain. Ini dikarenakan mobil Eropa dibanderol dengan harga yang tinggi dibandingkan Amerika dan Jepang. Tentunya hal ini karena kemewahan yang ditawarkannya.
Dilihat dari harganya, apa yang membuat mobil Eropa lebih tinggi harganya dibandingkan para pesaingnya. Di bawah ini jawaban dari pertanyaan tersebut mengenai harga mobil Eropa.

Penyebab Harga Mobil Eropa yang Cenderung Tinggi di Indonesia


Tidak di produksi di Indonesia

Di Indonesia mobil Jepang dibanderol dengan harga yang sangat murah, bahkan dengan harga 200 hingga 300 juta rupiah pun bisa langsung membawa salah satu mobilnya. Jepang berani memasang harga yang sangat murah karena salah satu faktornya adalah Jepang telah memiliki beberapa pabrik di Indonesia. 

Dengan begitu, produksi mobil Jepang bisa mengeluarkan biaya yang lebih murah. Dari proses pembuatan hingga perakitan dari sparepart mobil ini dilakukan semua di pabrik Indonesia. 

Berbeda dengan Eropa yang masih belum memiliki pabrik untuk tempat produksi. Sehingga produksi dilakukan di luar negeri dan mobil yang sudah jadi diimpor ke Indonesia. Pegiriman ini membutuhkan biaya yang tinggi sehingga memengaruhi harga jualnya pula.

Serta biaya tenaga kerja di luar negeri pastinya lebih mahal dibandingkan di Indonesia. Biaya ini juga dibebankan pada harga jualnya yang tinggi.

Kualitas

Memang harga memengaruhi kualitas dari suatu barang. Artinya mobil Eropa dibanderol dengan harga yang lebih tinggi karena fitur-fitur yang ditawarkannya. Kualitas materialnya pun berbeda dengan mobil keluaran Amerika maupun Jepang. Jika dirasakan karena kenyamanannya, banyak yang sudah merasakan suspensi yang berbeda dari mobil-mobil tersebut.

Misalnya untuk mobil BMW yang dijual dengan spesifikasi dari mesin hingga teknologi yang tinggi dengan beberapa fitur di antaranya fitur keselamatan dan interior yang mewah yang tidak sebagus mobil di bawahnya. Seperti halnya mobil Jazz keluaran Eropa yang dibuat dengan spesifikasi lebih baik dibandingkan mobil setingkatnya yang diproduksi oleh pesaingnya. 

Karena keunggulan dari mobil Eropa ini menyebabkan harganya pun lebih tinggi. Meskipun Amerika dan Jepang juga memproduksi beberapa mobil dengan fitur yang tidak kalah dengan mobil Eropa bagi kalangan menengah ke atas.

Merek

Masyarakat pastinya sudah tau dengan merek atau brand mobil yang mahal dengan yang lebih murah. Brand mobil mahal ini didominasi dengan mobil Eropa yang memang memiliki kualitas yang baik. Pastinya banyak yang sudah mengenal Mercedez-Benz dan BMW yang merajai pasar mobil mewah di Indonesia. 

Kedua merek ternama itu banyak digunakan oleh kalangan menengah ke atas. Dengan fitur yang lebih unggul dibandingkan dengan mobil di bawahnya. Pastinya kenyamanan juga didapatkan jika mengendarai mobil-mobil dengan fitur terbaik itu. 

Merek-merek mobil Eropa ini sangat populer di Indonesia. Ini juga merupakan salah satu penyebab yang membuat harganya lebih tinggi dibandingkan dengan brand lainnya.

Eropa merupakan produsen mobil yang unggul dibandingkan Asia dan Amerika. Mobil keluaran Eropa sudah lama dikenal dengan harganya yang mahal. Dari pembahasan di atas, wajar bila Eropa membanderol harga yang tinggi untuk produknya. 
Alasan Mengapa Harga Mobil Eropa Lebih Tinggi
  • Title : Alasan Mengapa Harga Mobil Eropa Lebih Tinggi
  • Posted by :
  • Date : 8:38 PM
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Alasan Mengapa Harga Mobil Eropa Lebih Tinggi Rating: 5 Reviewed By: Riko T P
Top