Cara Menghapus URL Dari Google Search


Mesin pencari terbesar dunia terbukti dan kita rasakan telah memberi sejuta manfaat bagi pengguna untuk menyajikan beragam informasi. Setiap hari jutaan kata kunci atau keyword diketik disana untuk menemukan sumber informasi yang tepat. Adanya Google tidak selamanya seperti yang diharapkan, terutama bagi mereka yang sedang mencari informasi cara hapus URL dari Google.

Termasuk mencari artikel yang berhubungan dengan cara menghapus URL berita negatif dari Google Search. Tapi apakah informasi yang diperlukan tersaji sesuai dengan yang diharapkan, jika yang diinginkan adalah menghilangkan URL yang ada pada situs tertentu, dan saat ini tampil di situs pencari, ada pada halaman pertama, kemungkinan tidak.

Bila kata kunci cara menghapus URL dari laman pencarian Google,  baru saja yang Anda lakukan, kemungkinan akan menemukan link (pranala) dari beberapa situs. Milik Google dan yang disajikan oleh Blogger, hasil pencarian tankap layar (screenshot) kami lampirkan.

Berikutnya akan kami informasikan bagaimana solusi yang tepat, menyingkirkan URL atau link dari sumber konten agar tidak terlihat lagi.

Penjelasan Google tentang cara menghapus URL


Penjelasan Blogger Indonesia tentang cara menghapus informasi di Google


Bagi Anda pemilik website, cara yang tepat untuk menghapus URL di Google Search adalah seperti yang dijelaskan di atas, tinggal diaplikasikan. Akan tetapi, jika persoalan yang dihadapi adalah, informasi yang ingin dihapus berada pada website milik orang lain. Seperti berita di koran online misal Detik, Liputan6, Merdeka, Tempo, Kompas, Tribunnews, Tagar, situs berita online daerah atau ada di blog milik seseorang, maupun akun media sosial, Facebook, YouTube, Dailymotin, Tumblr dan lain-lain, informasi diatas sama sekali tidak dapat diterapkan.

Bila saat ini informasi yang tersaji adalah berita miring yang mencoreng nama baik dan memalukan tentu Anda sungkan menghubungi pemilik situs berita tersebut, CEO atau pemegang saham di sana, untuk menghapus konten yang dimaksud. Itupun tak akan berhasil jika URL (Uniform Resource Locator) sudah diindeks Google dan ada pada cache yang tetap terlihat di laman pencarian.

Jalan keluar, cara menyingkirkan URL yang tidak diinginkan, termasuk link phishing dapat dilakukan dengan dua cara yang sangat kompleks, tenggelamkan atau lakukan de-indexing dengan cara kreatif. Pekerjaaan yang cukup rumit untuk dikerjakan oleh ahli IT, apalagi awam. 

Anda yang tiba pada laman ini dan sangat membutuhkan keahlian seseorang untuk menghapus link atau beberapa URL dari SERPs (Search Engine Result Pages), silahkan baca penjelasan yang lebih rinci di sini Jasa Menghapus Berita di Google, menghilangkan konten negatif. Dapat dilakukan oleh Master SEO Indonesia, mereka ada di Jakarta.

Pelajari link yang ditautkan, serahkan pekerjaan ini pada ahlinya, mereka piawai menyingkirkan URL berisi informasi negatif di laman pencarian. Tau teknik terbaik cara menghapus informasi di Google yang disajikan oleh pihak ke-tiga, berupa berita yang merugikan atau tindakan bullying. 

Bagi Anda yang sedang kepo cara menghapus link phishing yang marak terjadi atas situs game online populer, brand diambil pesaing untuk membajak member, bergabung di situs yang mereka kelola. Hubungi WhasApp ini untuk diskusi.

Previous Post Next Post

News Feed