728x90 AdSpace

Latest News

Pakar SEO Indonesia

Simak 10 Langkah Mudah Membuat Pengharum Mobil Unik Dan Lucu

Mobil adalah moda transportasi yang paling sering kita gunakan saat harus bepergian bersama anggota keluarga yang lainnya. Agar perjalanan nyaman maka kebersihan dalam kabin kendaraan tersebut harus diperhatikan. Kondisi di dalam kabin harus bersih dari segala bentuk sampah dan kotoran. 

Yang tidak boleh diabaikan juga adalah kondisi bebas bau. Untuk itulah orang biasa memasang pengharum di mobilnya tujuannya adalah agar di dalam kendaraan tersebut bebas dari bau yang tidak enak.

Simak 10 Langkah Mudah Membuat Pengharum Mobil Unik Dan Lucu

Di dalam dunia otomotif, pengharum mobil ini bisa dimasukkan ke dalam jenis aksesoris kendaraan sehingga sebenarnya kalaupun tidak ada tidak akan mengganggu sistem operasional dari kendaraan tersebut. 

Tetapi bayangkan saja bagaimana rasanya jika kita harus berada di dalam mobil dengan bau yang tidak karu-karuan. Tentunya akan membuat pusing dan mual serta bau tidak sedap tersebut bisa menempel pada pakaian yang kita kenakan.

Tapi masalahnya seringkali kita merasa bosan dengan pengharum mobil yang ada di pasaran. Jika demikian kenapa tidak membuatnya sendiri dengan aroma yang sesuai dengan selera dan bentuk unik yang disukai. Berikut ini adalah langkah-langkah untuk membuat pengharum mobil sendiri.

10 Langkah Membuat Pengharum Mobil Yang Unik Dan Lucu


Bahan Yang Diperlukan
  • Minyak esensial yang bisa disesuaikan dengan selera
  • Kain flanel dengan ukuran sekitar 20 cm persegi
  • Gunting
  • Pulpen atau spidol
  • Benang dan jarum
  • Gambar model

Cara Membuat 

Langkah Pertama

Carilah gambar model yang akan digunakan sebagai pengharum mobil nanti. Agar lebih mudah dan didapatkan bentuk yang bagus maka download saja gambar dari internet kemudian dicetak diatas kertas. Buat sebanyak 2 buah gambar.

Langkah Kedua

Gunting dengan teliti gambar yang telah dicetak tadi kemudian siapkan kain flanelnya.

Langkah Ketiga 

Tempelkan gambar model pada kain flanel kemudian gambar diatas kain flanel tersebut. Buat sebanyak 2 buah.

Langkah Keempat

Setelah gambar model disalin diatas kain flanel, ambil gunting dan guntinglah sesuai dengan gambar dan bentuknya. Gunting dengan hati-hati dan ikuti garis yang ada agar nantinya bisa didapatkan bentuk yang bagus. Jika membuat dengan bentuk daun maka percantik dengan menjahit bagian tengahnya seperti bentuk tulang-tulang daun.

Langkah Kelima

Ambil minyak esensial kemudian teteskan pada seluruh permukaan kain flanel yang telah dibentuk tadi. Gunakan pipet untuk meneteskannya agar tidak tumpah dan belepotan. 

Langkah Keenam

Setelah semua sisi kain flanel ditetesi dengan minyak esensial, ambil benang dan jarum kemudian satukan 2 gambar tadi dengan benang hingga menempel satu sama lain. Sekarang sudah didapatkan satu buah bentuk atau model pengharum mobil.

Langkah Ketujuh

Pastikan bahwa minyak esensial tidak merembes dengan menekan bagian yang tampak gelap pada kain flanel. Dengan begitu minyak esensial akan merata.

Langkah Kedepalan

Buatlah lubang kecil di bagian atas pengharum mobil. Bisa gunakan gunting atau dengan pines.

Langkah Kesembilan 

Ambil tali atau benang kemudian masukkan ke dalam lubang yang telah dibuat tadi. Ikat tali atau benang dengan simpul. Guna tali ini nantinya untuk menggantungkan pengharum pada mobil.

Langkah Kesepuluh

Pengharum mobil sudah siap digunakan. Gantungkan pengharum pada dasbord atau bagian mana saja dalam mobil.

Minyak esensial bisa dipilih sesuai dengan karakter yang diinginkan. Untuk karakter feminin bisa dipilih aroma buah atau bunga. Sedangkan untuk karakter maskulin bisa memilih aroma kayu atau pinus dan sejenisnya.
Simak 10 Langkah Mudah Membuat Pengharum Mobil Unik Dan Lucu
  • Title : Simak 10 Langkah Mudah Membuat Pengharum Mobil Unik Dan Lucu
  • Posted by :
  • Date : 4:14 PM
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Simak 10 Langkah Mudah Membuat Pengharum Mobil Unik Dan Lucu Rating: 5 Reviewed By: Riko T P
Top