728x90 AdSpace

Latest News

Pakar SEO Indonesia

Buah-Buahan Untuk Masker Alami Kulit Wajah Kering

Buah tidak hanya memiliki rasa yang manis dan segar saja. Namun, buah-buahan juga bisa menjadi makanan yang sehat untuk kulit. Jika Anda membeli buah maka kini bisa juga dipertimbangkan untuk menjadikannya perawatan kecantikan

Bahkan sederet produk kecantikan sendiri banyak sekali yang berbasis buah. Namun jika memang bisa membuat sendiri yang alami, mengapa tidak? Bahkan setiap buah memiliki khasiat alami yang cocok untuk jenis kulit Anda. Termasuk salah satunya untuk kulit wajah kering.

Buah-Buahan untuk Masker Alami Kulit Wajah Kering

Masker Alami dari Buah untuk Kulit Wajah


Alpukat

Buah alpukat berkhasiat untuk menghidrasi kulit wajah Anda yang kering. Masker buah alpukat dapat melembabkan kulit yang kering dan juga kasar. Anda bisa mencampurkan 1 buah alpukat, 2 sendok makan yogurt tawar, 1 sendok makan minyak zaitun, 1 sendok makan madu.

Asam lemak omega yang terdapat di dalam buah alpukat dan minyak zaitun dapat membantu merekatkan kembali sel-sel kulit yang merenggang. Lalu bahan-bahan seperti madu dan yogurt akan membuat kulit terasa lembut dan kenyal. Aplikasikan masker dan diamkan 15-20 menit lalu bilas hingga bersih.

Pepaya

Sempurna untuk memperbaiki kulit kusam sehingga cocok juga untuk kulit yang kering. Masker pepaya campuran akan membuat kulit Anda bersih, cerah, lembab dan bercahaya. Campurkan ½ cup pepaya yang dihaluskan, 1 sendok teh madu dan kocokan putih telur dari 1 butir telur.

Enzim yang terkandung di dalam pepaya adalah eksfoliator alami, sehingga dapat bekerja secara maksimal untuk menghilangkan dan membersihkan sel-sel kulit mati. Sementara madu dan putih telur mengentalkan serta menyatukan masker secara keseluruhan.

Mentimun

Sangat cocok untuk kulit kasar dan kering. Efek dari mentimun dapat memberikan rasa tenang dan rileks pada kulit. Anda bisa mencampurkan 1/2 buah mentimun yang dihaluskan, 1/4 cup susu, 1 sendok makan madu dan 1 sendok makan gula merah.

Masker mentimun ini juga dapat mengurangi iritasi pada kulit yang berwarna kemerahan. Masker ini pun dapat mengeksfoliasi kulit dengan lembut. Serta membuat kulit menjadi halus setelah memakai masker tersebut cukup sekali saja.

Semangka

Buah semangka adalah pilihan tepat untuk melembabkan kulit. Bisa menjadi solusi tepat untuk kulit kering Anda. Aplikasikan buah semangka yang dihaluskan di seluruh wajah untuk proses eksfoliasi. 

Atau, Anda juga bisa mencampurkannya dengan minyak almond atau minyak zaitun, vitamin E, krim pelembab, madu, yogurt, coconut oil, serta alpukat supaya efeknya lebih melembabkan lagi. Biarkan selama masker tetap lembab hingga mengering lalu bilas sampai bersih.

Jeruk

Rasakan sensasi menyegarkan sekaligus dapat mengeksfoliasi kulit. Buah jeruk dapat kembali meremajakan kulit Anda sehingga membuatnya segar merona. Anda bisa campurkan seperempat cup buah jeruk (bisa juga lemon atau jeruk nipis) dengan 1 sendok teh madu.

Kulit yang teremajakan dan segar kembali akan membuat Anda merasa sangat nyaman serta percaya diri. Efek yang dihasilkan setelah menggunakan masker ini juga akan membuat kulit wajah merona cerah secara alami.

Mangga

Apabila kulit Anda terasa kering dan kusam, selain pepaya Anda dapat memanfaatkan buah mangga untuk masker wajah yang alami. Kulit kusam Anda pun akan terangkat dan digantikan kulit baru yang lebih sehat dan terlihat segar.

Anda dapat membuat masker hanya dari daging buah mangga yang dihaluskan. Atau, bisa juga mencampurkannya dengan putih telur kocok jika ingin mengencangkan kulit. Dapat pula menambahkan madu atau oatmeal untuk membuat masker pelembab.

Itulah buah-buahan yang dapat dijadikan masker alami untuk membantu mengatasi kulit kering Anda. Semoga bermanfaat.
Buah-Buahan Untuk Masker Alami Kulit Wajah Kering
  • Title : Buah-Buahan Untuk Masker Alami Kulit Wajah Kering
  • Posted by :
  • Date : 9:00 AM
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Buah-Buahan Untuk Masker Alami Kulit Wajah Kering Rating: 5 Reviewed By: Riko T P
Top