728x90 AdSpace

Latest News

Pakar SEO Indonesia

5 Alasan Mengapa iPhone X Lebih Baik Ketimbang iPhone 8

Bagi para fans setia iPhone, keputusan untuk mengganti iPhone baru di tahun ini dapat menjadi lebih sulit: iPhone 8 atau iPhone X? Perbedaan harga yang cukup tinggi, yaitu sekitar 2,6 juta rupiah, membuat banyak konsumen tergoda untuk lebih memilih iPhone 8. Padahal, iPhone X dilengkapi dengan sederet teknologi canggih yang lebih mutakhir dibandingkan dengan iPhone series lainnya.

5 Alasan Mengapa iPhone X Lebih Baik Ketimbang iPhone 8

Meskipun dibanderol dengan harga yang lebih mahal, yaitu sekitar 14 hingga 16 jutaan, iPhone X mampu memberikan value atau nilai guna yang lebih tinggi kepada konsumen, dengan kecanggihan teknologi terbarunya ponsel berlayar sentuh ini dibanding iPhone 8. Lalu, apa saja kelebihan gadget terbaru dari Apple ini? Simak 5 alasan mengapa iPhone X lebih baik ketimbang iPhone 8 sebagai berikut.

Alasan Mengapa iPhone X Lebih Baik Ketimbang iPhone 8


Face ID

Face ID atau sensor wajah memungkinkan Anda untuk unlock iPhone secara aman menggunakan otentifikasi wajah. Fitur ini dapat pula digunakan untuk melakukan pembayaran dan pembelian secara sah produk-produk Apple seperti iTunes, iBooks Store, maupun pembayaran dengan menggunakan Apple Pay. 

Tingkat keamanan pada fitur ini sangat tinggi, karena Face ID mencocokkan informasi kedalaman atau depth, sehingga tidak dapat digunakan pada foto atau gambar 2 dimensi lainnya. Selain itu, kemungkinan ada orang lain yang membuka iPhone X Anda dengan wajah yang mirip adalah 1:1.000.000.

Portrait Lighting

Para pecinta selfie pasti tidak mau ketinggalan untuk mencoba fitur yang satu ini. Portrait lighting pada iPhone akan mengidentifikasi cahaya yang Anda butuhkan untuk menghasilkan selfie yang lebih baik. Selain itu, Anda pun bisa mengatur cahaya Anda sendiri agar gambar yang dihasilkan lebih menarik.

Pilihan cahayanya antara lain natural light untuk cahaya normal, studio light untuk wajah lebih cerah, contour light untuk efek dramatis, stage light untuk mengisolasi subjek agar fokus, dan stage mono untuk warna hitam putih. Portrait Lighting juga memungkinkan Anda untuk menghasilkan foto bokeh, dimana gambar fokus pada objek utama dan blur pada background.

Layar OLED

Berbeda dengan layar OLED tradisional, layar LCD pada iPhone X diklaim lebih canggih dengan cahaya, ketajaman, dan resolusi yang sangat bagus. iPhone X mengusung Super Retina Display dengan layar berukuran 5.8 inch yang menampilkan warna dengan sangat akurat. Gambar yang dihasilkan pada iPhone X ini pun sangat tajam dan nyata.

Hal ini didukung pula dengan rasio kontras yang dimiliki iPhone X jika dibandingkan dengan pendahulunya, yaitu iPhone 8. Rasio kontras yang dimiliki iPhone X yaitu 1000.000:1, bandingkan dengan rasio kontras iPhone 8 yang ‘hanya’ 400:1.

Animoji

Fitur Animoji adalah fitur terbaru yang hanya tersedia di iPhone X dan telah dinanti oleh banyak pengguna iPhone. Animoji memungkinkan penggunanya untuk membuat emoji sendiri dengan menggunakan berbagai ekspresi melalui media true depth camera. Anda bisa membuat emoji dengan karakter panda, kera, ataupun robot yang dilakukan secara real time.

Cara kerja Animoji adalah dengan menganalisis gerakan lebih dari 50 otot wajah Anda ke dalam ekspresi Animoji. Bahkan, saat ini tengah muncul tren yang sedang populer yaitu Animoji Karaoke, dimana Anda merekam gerakan Animoji Anda sambil diiringi dan menyanyikan lagu.

Wireless Charging

Jika Anda menggunakan iPhone X, maka Anda tidak perlu repot mencari kabel untuk charging smartphone Anda karena iPhone X sudah menggunakan teknologi charging nirkabel. Untuk charging, Anda cukup meletakkan iPhone X di atas alas wireless charger, dimana yang banyak dijual di Apple Store bermerk Mophie dan Belkin.

Tak hanya itu saja, Apple juga tengah mempersiapkan AirPower yang dapat digunakan untuk melakukan pengisian nirkabel yang tidak hanya bisa digunakan untuk iPhone saja, namun juga Apple Watch dan Airpods.

Secara keseluruhan, iPhone X merupakan perangkat yang lebih cerdas dibandingkan dengan para pendahulunya. Karena itulah, bisa dikatakan, iPhone X lebih baik daripada iPhone 8 meskipun dirilis dalam waktu yang bersamaan. 
5 Alasan Mengapa iPhone X Lebih Baik Ketimbang iPhone 8
  • Title : 5 Alasan Mengapa iPhone X Lebih Baik Ketimbang iPhone 8
  • Posted by :
  • Date : 12:20 PM
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: 5 Alasan Mengapa iPhone X Lebih Baik Ketimbang iPhone 8 Rating: 5 Reviewed By: Riko T P
Top