728x90 AdSpace

Latest News

Pakar SEO Indonesia

99 Perusahaan FinTech Terdaftar di OJK


Medan, 24/2 (Seotama) - Jumlah perusahaan jasa keuangan "financial technology" (fintech) di Indonesia yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan per Februari 2019 sudah sebanyak 99 perusahaan.

"Asetku adalah salah satunya. Masyarakat diminta mengecek dulu perusahaan fintech di daftar OJK (Otoritas Jasa Keuangan) sebelum memanfaatkan jasa layanan keuangan fintech P2P (Peer to Peer) Lending," ujar Direktur Asetku, Andrisyah Tauladan di Medan, Minggu.

Dia mengatakan hal itu usai sosialisasi fintech dan pameran Fintech Asetku di Medan sejak Sabtu.

Menurut Andrisyah, OJK sendiri pro aktif mengawasi operasional fintech P2P Lending untuk menekan permasalahan di tengah masyarakat tentu juga sebagai mitra strategis OJK yang anggotanya bergabung pada assosiasi bernama AFPI (Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesi)

Apalagi ternyata ada perusahaan yang mengklaim sebagai perusahaan fintech, tetapi ternyata tidak terdaftar di OJK.

Untuk menjaga kepercayaan masyarakat sekaligus memperkenalkan fintech, katanya Asetku juga ikut melakukan sosialisasi.

"Tahun ini ada 12 kota yang akan dijadikan Asetku sebagai tempat sosialisasi di antaranya Kota Medan," ujarnya.

Dia menjelaskan, ke depannya bisnis fintech akan berkembang pesat karena kebutuhan masyarakat akan dana pinjaman semakin besar sejalan dengan berkembangnya perekomian.

Andrisyah menyebutkan, bisnis yang dikelola oleh Asetku sendiri memberikan kemudahan dan keuntungan bagi pendana selain FinTech dan Perbankan saling melengkapi.

Pendanaan mulai dari dua juta rupiah dengan "fixed return rate" mulai 18- 24persen p.a. Jangka waktu pendanaan pun, katanya terbilang sangat cepat mulai 15-30 hari.

"Untuk peminjam, Asetku bersama Akulaku sebagai partner eksklusif untuk menyalurkan dana kepada peminjam berkualitas dengan grade sangat baik," katanya.

Catatan menarik lainnya tentang fintech dapat dilihat pada tulisan bertajuk FinTech LinkAja Milik BUMN Direalisasikan yakni perusahaan Financial Technology yang dikelola oleh Badan Usaha Milik Negara.
99 Perusahaan FinTech Terdaftar di OJK
  • Title : 99 Perusahaan FinTech Terdaftar di OJK
  • Posted by :
  • Date : 7:00 PM
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: 99 Perusahaan FinTech Terdaftar di OJK Rating: 5 Reviewed By: Optimizer
Top