728x90 AdSpace

Latest News

Pakar SEO Indonesia

Cara Pemasaran Daring Yang Efektif


Di era teknologi internet yang tumbuh pesat, pelaku usaha hampir pada semua sektor dapat merasakannya dampaknya. Pasar konvensional yang selama ini dikuasai dapat tergerus atau pendatang baru yang memahami cara pemasaran daring yang efektif dapat menikmati hasil kinerja pintar yang dilakukan.

Teknologi digital yang bergerak dinamis dan sangat cepat, memaksa pelaku bisnis harus jeli dan mampu dengan cepat mendeteksi perubahan yang terjadi. Tau mencari jalan keluar yang tepat, agar roda bisnis tetap bergulir, tidak kehilangan pelanggan, leads baru tetap dapat diperoleh sepanjang waktu.

Dari beberapa cara pemasaran online yang dapat dipilih maupun berpindah-pindah dari stu platform ke platform lain, ada hal yang harus selalu dipertahankan, menunjukkan eksistensi bisnis maupun memperkenalkan produk yang dipasarkan, baik itu barang maupun layanan jasa profesional.

1. Website
Sudah menjadi keharusan bagi dunia usaha untuk memiliki website profesional yang dikelola dengan baik. Bukan hanya sekedar ada, diperlukan beberapa tools profesional untuk merawat dan memantaunya. Mulai dari adanya orang yang bertanggung jawab merawatnya, memutakhirkan konten hingga mengukur performa website. Berapa banyak pengunjung sehari, apakah web dapat diakses dengan mudah dan tampil pada laman utama Google, ketika kata kunci tertentu diketik pada laman pencarian.

2. Media Sosial
Kanal ini juga mutlak dikelola dengan baik di berbagai kanal, mulai dari Facebook Page, Twitter, Instagram, YouTube dan lain-lain. Dikelola dengan baik sesuai jenis bisnis yang dijalankan, pilih kanal yang tepat. Mutakhirkan konten dengan kreatif serta tautkan link baru dari website. Pastikan jumlah followers dan engagement jumlahnya signifikan. Mereka akan menjadi calon pelanggan yang dapat dijangkau kapan saja.

3. Iklan Digital
Belanja iklan adalah salah satu cara cepat dan tepat sasaran untuk memperkenalkan jasa maupun produk baru ke pasar.

Pemasangan iklan daring, tak semudah yang dibayangkan jika ingin mendapatkan feed-back yang baik. Banyak digital agency di Indonesia yang mengerjakan ini secara profesional, untuk UMKM hingga pemasangan iklan online untuk korporasi dan market place.

Hampir semua aset digital yang dimiliki dapat diiklankan, baik itu Google Ads dengan iklan teks maupun gambar atau banner dengan landing page, laman Website.  Facebook Ads untuk menambah followers dengan cepat hingga boost post, promosikan posting yang diinginkan. Twitter Ads untuk menambah followers maupun arahkan klik ke Website.

Beberapa kendala yang sering dihadapi oleh perusahaan, mereka tidak memilik tenaga ahli, yang memahami dengan baik teknik pemasaran daring yang efektif. Sering dilakukan hanya dengan coba-coba, saat gagal dikatakan tidak efektif.

Cara terbaik adalah bekerjasama dengan ahliny, digital agency yang memahami karakteristik website agar dapat diandalkan menjadi media pemasaran dalam jaringan. Termasuk memastikan situs website tersebut mudah ditemukan di internet dengan teknik SEO (Searh Engine Optimization), mengalahkan pesaing pada laman pertama Google. Informasi tentang itu banyak disajikan oleh SEOTAMA pada beberapa artikel diantaranya Jasa SEO Website Perusahaan di Jakarta.

Tips lain yang tidak kalah pentingnya, terutama perusahaan atau korporasi, Cyber PR sangat perlu dijalankan. Sajikan berita atau Press Release melalui situs berita online yang dapat dilihat oleh jutaan hingga puluhan juta pengunjungnya setiap hari. Teknik yang sama yang dilakukan oleh agency pengelola Jasa Manajemen Reputasi Online menampilkan citra positif perusahaan dengan kreatif, berupa konten internet marketing pada situs berita daring.
Cara Pemasaran Daring Yang Efektif
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Cara Pemasaran Daring Yang Efektif Rating: 5 Reviewed By: Optimizer
Top