Jasa Menata Jejak Digital Perusahaan

Jejak Digital


Upaya menata hingga menghapus jejak digital semakin sering ditanyakan pada kami, kebutuhan yang timbul karena aktifitas di masa lalu. Sering kita temukan status atau tulisan di intenet yang mengatakan jejak digital itu kejam. Hal yang tidak dapat dipungkiri, informasi negatif yang pernah disematkan di internet, begitu mudah untuk ditemukan kembali. Anda adalah perjalanan hidup yang berkelanjutan, cerita panjang yang dapat diabadikan secara online. Artikel layanan jasa menata jejak digital perusahaan ini disajikan buat mereka yang dirundung (bully) di internet.

Pengertian jejak digital adalah informasi yang pernah ada dan saat ini masih ada di server, website milik pihak ketiga, apakah itu jejak digital politisi, BOD atau nama perusahaan hingga merek dagang yang ada di situs berita online, stasus di media sosial, baik itu celoteh warganet di Facebook, Twitter, Instagram hingga rekaman video yang diunggah pemilik akun YouTube. Dapat berupa konten berita di media online, kekecewaan pelanggan hingga tindakan bully dan feed-back dari orang lain. Merekalah yang sangat mebutuhkan jasa menata jejak digital perusahaan atau perorangan.

Dapat dilacak, dibaca dan dilihat oleh banyak orang serta dibagikan (share) di medsos. Ada yang melakukan rekam gambar (screen shot) dan diangkat lagi ke ranah publik. Dirundung dan diperbincangkan semakin luas, ditulis ulang bahkan ada yang semakin viral.

Untuk sebagian politisi busuk, barangkali itu tidak menjadi masalah, karena kepentingan adalah yang utama, rekam jejak digital negatif dapat mereka abaikan hingga ke anak-cucu. Mereka senang diperbincangkan di ranah publik untuk menjaga popularitas, semakin nyinir semakin mereka dinikmati.

Berbeda halnya jika informasi tak sedap terjadi pada pengusaha, para profesional, toko online, penyedia jasa. Rumah sakit, maskapai penerbangan, perusahaan maupun korporasi yang aktifitas dan bisnisnya dapat tergerus karena informasi miring, pasar yang selama ini dimiliki dapat dicaplok oleh pesaing.

Beberapa digital agency di Jakarta, diantaranya RAJASEO, menawarkan keahlian yang mereka miliki, memadukan konsep yang sangak kompleks, yakni SEO (Search Engine Optimization) dengan Cyber PR, bekerja sama dengan banyak situs berita online. Merancang konten yang tepat, menulisnya dengan teknik search engine friendly, mempublikasikannya dan mengoptimasinya agar dapat tampil pada laman utama situs pencari. Dengan cara pinatar, menenggelamkan berita tak sedap. Tujuannya adalah menata rekam jejak di internet agar tampil dengan citra positif.


Meminimalisir dampak negatif akan kehilangan pelanggan, menjaga kerjasama dengan pihak ketiga agar tidak tersandung. Rekam jejak daring yang terjadi karena sengketa hukum, pendekatan yang salah dari staff atau imbas dari kebijakan perusahaan yang menimbulkan prahara. Semuanya harus dikelola dengan langkah yang tepat.

Online Reputation Management Services

Krisis manajemen harus ditindaklanjuti dengan berbagai cara, baik oleh devisi kehumasan atau bekerjsama dengan ahlinya. Penggiat digital public relation berpengalaman dengan keahlian SEO. Beberapa artikel terkait dengan itu disajikan pada situs SEOTAMA, diantaranya Cara Hapus Berita di Google dan posting teranyar Online Reputation Repair Indonesia untuk memperkenalakan layanan profesional menata rekam jejak digital dengan cara kreatif dan ampuh.

Bagi Anda yang kepo dan tiba pada laman ini karena sedang mencari informasi cara maupun penyedia jasa menata rekam jejak online untuk perusahaan, berupaya menghapusnya secara permanen. Sila hubungi ahlinya, undang diskusi. Jika nama baik Anda sedang dipertaruhkan, menjaga eksistensi bisnis tetap langgeng, jangan tunda sebelum masalah lain timbul yang dapat mengganggu kinerja usaha hingga jenjang karir.
Previous Post Next Post

News Feed