Advertorial Agency Indonesia


Advertorial Agency


Advertorial adalah isilah yang berasal dari 2 suku kata yaitu advertising dan editorial. Jadi dipinjam dari suku kata dalam Bahasa Inggris. Menutur Wikipedia artinya iklan yang disajikan dengan gaya bahasa jurnalistik di media massa atau berita publik untuk promosi barang dan jasa. Sedangkan advertorial agency adalah pihak yang memberikan layanan advertorial melalui satu pintu.

Sekarang, jasa advertorial ini selain dilakukan di media televisi besar di Indonesia, juga sedang banyak berkembang di media online, dengan hadirnya situs-situs berita yang jumlahnya ratusan tersebut, sehingga bisa disebut juga sebagai advertorial online.


Teknologi digital untuk informasi dan perangkatnya sangat memungkinkan format advertorial yang tidak hanya diatur text-nya, tetapi juga layout menarik dan mudah dinikmati.  Solusi yang diberikan penyedia jasa advertorial adalah untuk memudahkan pihak-pihak yang tertarik untuk menyampaikan pesan kepada publik melalui media berita yang sudah dikenal dan diakses oleh publik, mendapatkan bantuan, arahan dan masukan dalam aspek penyiapaan materi dalam bentuk tulisan.

Artikel iklan advertorial di Jakarta dapat dikerjakan oleh Advertorial Agency Indonesia dengan menggunakan konsep pemasaran yang diharapkan informasi yang tersaji bersifat informatif, persuasif dan edukatif. Isinya tidak hanya semata menyodorkan keunggulan produk atau jasa yang dimiliki tetapi juga data atau fakta yang ada di lapangan maupun pengalaman.

Kata tunggal “Advertorial” biasanya akan disematkan pada awal tulisan sebagai bentuk transparasi kepada publik bahwa informasi yang disampaikan membawa pesan promosi atau pemasaran dari pemegang merek atau usaha/bisnis yang menjual jasa atau merek.


Iklan advertorial akan memberi keuntungan kepada penyedia barang atau jasa untuk menjangkau calon konsumen yang mempunyai minat sesuai bidangnya. Dari pengelola media massa atau berita online akan menampilkannya pada sektor yang mencakup jasa atau produk yang bersangkutan.

Bentuk iklan advertorial pun sudah semakin lengkap dalam tampilan desain. Tidak hanya sekedar tulisan ringan, ringkas dan enak dibaca, tetapi juga akan menyemattkan minimal satu photo, gambar atau contoh produk yang beragam. Dimungkinkan pula untuk memuat advertorial yang terdiri dari serangkaian foto.

Video advertising iklan advertorial juga menjadi trend belakangan ini untuk semakin memperkaya perkenalan kepada publik pada website media massa dan kanal media di YouTube.

Advertorial campaign pun bisa dilaksanakan dengan biaya yang terjangkau dengan perencanaan dari awal dengan tujuan untuk menciptakan awareness dan branding, baik secara merek dan nama bisnis/usaha, tetapi juga relevansi dengan berbagai pencarian informasi di mesin pencari.

Pengalaman terhadap merek (brand) dan nama perusahaan sebagai yang unik dan khas dan informasi produk dan jasa semuanya tampil di halaman pertama pencarian, yang bisa saling melengkapi. 

Sebut saja, lokasi wisata, hotel dan arena hiburan bisa saja dimasukkan pada kategori gaya hidup. Kalau asuransi, fintech, saham dan valas, UKM maka akan ditampilkan pada kategori bisnis, dan perekonomian. Jadi akan menjangkau pembaca loyal di kategori masing-masing.

Untuk jasa advertorial media online ini, harga yang dibayar masih sebanding atau bisa lebih baik dalam memberikan manfaat kepada pemasang iklan advertorial. Iklan advertorial ini akan bertengger dalam website selama media massa online tersebut masih aktif dan dirawat dengan baik.

Iklan advertorial ini juga punya potensi ditemukan di mesin pencari Google jika ditulis dengan teknik SEO yang tepat. Search engine marketing agency GALASEO penjelasannya dapat dilihat di situs resminya.  

Mereka menawarkan jasa pembuatan dan pemasangan advertorial di Indonesia dengan teknik tersebut dan dapat memuatnya pada lebih dari 50 situs berita online nasional, dintaranya, Detik, Tribunnews, Tagar, Jakarta Post dan lain-lain termasuk puluhan blog ternama disajikan dengan artikel maupun banner.


Aspek lain yang dimudahkan dengan adanya agensi jasa advertorial adalah klien selaku perusahaan atau pebisnis tidak direpotkan dalam menjangkau media yang ada, sehingga menghemat waktu dan tenaga disjikan dengan copywriting yang menarik.

Previous Post Next Post

News Feed