728x90 AdSpace

Latest News

Pakar SEO Indonesia

Cara Hapus Berita di Google


Artikel ini sengaja kami buat untuk Anda yang sedang mencari informasi cara hapus berita di Google, yakni konten negatif yang tak sedap. Mencoreng nama baik perorangan atau nama perusahaan hingga merek produk.

Ada beberapa kemungkinan, kenapa Anda tiba pada laman ini, kemungkinan pertama konten di media dari atau situs berita tersebut mulai mengganggu, apakah itu ketika hendak bekerjasama dengan dunia perbankan maupun rencana kerjasama dengan calon pelanggan baru, supplier dan lain-lain. Nama diketik, informasi yang tersaji di Google tampil tak baik.

Hal yang dapat kami pastikan dan apresiasi, upaya tersebut sudah dimulai, karena nama baik itu sangatlah mahal. Dibangun bertahun-tahun hingga tuluhan tahun, sesewaktu bisa tergerus, gegara sengketa hukum, baik perkara pidana maupun perdata yang ikut menyertakan nama pemilik, BOD serta nama perusahaan itu sendiri. Ditulis di berbagai media daring yang cenderung tersebar ketika kasus tersebut cukup "menjual" bagi pemilik koran online.

Bukan hanya itu, warganet yang suka membagikan konten di media sosial, baik itu Facebook, Twitter, WhatsApp. Mereka berperan menghantarkan berita miring tersebut tampil pada laman pertama situs pencari ketika kata kunci atau keyword diketik.

Rencana baik yang dirancang dan ingin menghilangkan berita merugikan di internet tersebut tidaklah mudah, terutama jika informasi tersaji ada pada situs berita besar seperti Detik, Tribunnews, Tagar, Kompas, Temp hingga situs berita lokal di berbagai daerah tempat kejadian atau perkara terjadi. Bisa saja di Jakarta, Bogor, Bandung, Bali, Surabaya, Makassar, Medan ata kota lainnya di Indonesia.

Hanya ada cara menghilangkan berita hingga foto di situs pencari, hubungi pemilik website dan minta informasi tersebut dihapus dari server, jika itu tidak dapat dilakukan, Anda membutuhkan jasa pihak ketiga yang dapat menjelaskan dan tawarkan solusi yang tepat.

Upaya terbaik untuk melakukan itu, kami merekomendasikan agar artikel bertajuk Jasa Menghapus Berita di Google dibaca. Penyedia layanan tersebut memiliki pengalaman dan trik bagaimana mengeliminir konten negatif, menyingkirkannya dari laman pencarian Google dengan memadukan berbagai teknik jitu berbasis SEO (Search Engine Optimization) dengan Cyber PR yang melibatkan ahli SEO, jurnalis serta kerjasama dengan situs berita online nasional.


Dikerjakan dengan kreatif, menyingkirkan berita miring hingga mengoptimasi kabar positif dan mendorongnya agar tampil pada halaman pertama SERPs (Search Engine Result Pages). Master SEO Indonesia Charlie M. Sianipar dalam beberapa artikel terkait reputation management yang banyak disajikan di internet mengatakan.
Diperlukan bertahun-tahun membangun citra positif, hanya dengan satu berita negatif semua itu dapat sirna.
Jangan abaikan, berapapun harga yang harus dibayar, jika reputasi Anda lebih mahal dari itu, lakukan sebelum timbul dampak berkelanjutan kerena rekam jejak digital di internet yang menggangu dan memalukan, bisa menyakitkan untuk jangka panjang. Bekerjasamalah dengan ahlinya yang memiliki skill yang mumpuni serta pengalaman panjang dalam mengelola reputasi online.

Cara Hapus Berita di Google
  • Title : Cara Hapus Berita di Google
  • Posted by :
  • Date : 10:52 AM
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Cara Hapus Berita di Google Rating: 5 Reviewed By: Optimizer
Top