Hacker Terbaik di Dunia

Hacker Terbaik


Hacker adalah orang yang sangat terampil dalam keamanan cyber, sistem komputer dan jaringan. Orang seperti ini bisa dikatakan bahwa mereka merupakan Master of Computer World. Dengan keahlian seperti itu, seorang peretas dapat melakukan banyak hal di berbagai jaringan dan komputer. Kegiatan yang dilakukan para hacker ini biasanya dapat bersifat berbahaya dan bermanfaat. Hal ini dapat dilihat dari motif yang ingin dilakukan.

Pada awalnya, kelompok ini bekerja untuk hal yang positif yakni mampu membuat program komputer yang lebih baik dari apa yang telah dirancang bersama, namun pada akhirnya banyak pihak yang mengatas namakan hacker untuk tindakan yang merugikan pihak lain. 

Berikut adalah daftar hacker terbaik diseluruh dunia disajikan oleh content creator dari RAJASEO digital agency di Jakarta penggiat SEO (Search Engine Optimization) yang mampu menempatkan website tampil pada laman pertama situs pencari untuk tujuan pemasaran daring dan Online Reputation Management hingga Cyber PR.

1.    Kevin Mitnick
Kevin David Mitnick adalah konsultan dan pembuatan keamanan komputer. Dia adalah salah satu hacker komputer yang kontoversial di akhir abad ke-20 . Kevin juga merupakan seorang kriminal komputer yang paling dicari di Amerika. Kevin mitnick adalah legenda hidup hacker sekaligus cracker yang pernah menyadap blackberry Obama. Dia juga pernah terlibat dalam serentetan kasus. 

Salah satu kasus yang pernah dilakukannya adalah  pada 1983, ia terbukti menerobos pentagon melalui ARPANET dan kampus University of Southern California dan beberapa tahun kemudian menghilang setelah dituduh kembali menerobos server serta mengubah sistem komputer. Kemudian pada 15 Februari 1955 Kevin di tangkap dan ditahan selama dua tahun tanpa jaminan dan pembelaan. Akhirnya pada 2020 ia dibebaskan. Saat ini, dia bekerja sebagai CEO Defensive Thinking, yakni perusahaan keamanan jaringan.

2.    Gary Mc Kinnon
Mckinnon adalah seorang anak yang memiliki tingkat penasaran sangat tinggi dan ketertarikan tinggi terhadap UFO. Akibat rasa ingin tahunya yang begitu besar dengan UFO, Mckinnon berpikir bahwa informasi tentang UFO dapat diketahui bila dia bisa mendapatkan akses informasi milik NASA. Kemudian, ia menyusup ke dalam 97 basis militer US termasuk komputer NASA, menginstal virus, dan menghapus beberapa file penting di dalamnya. 

Mckinnon akhirnya ditangkap dan dinyatakan bersalah karena dirinya kedapatan menghack situs militer dan NASA. Pada November 2002 Mckinnon didakwa bersalah oleh juri federal atas 7 tindakan kriminal dunia maya yang dilakukannya dan ditahan selama 70 tahun penjara di US.  

Selama di UK, ia dijadikan bahan subjek pembelajaran dan diwajibkan untuk lapor ke pihak berwajib setiap siang hari. Setelah berbagai banding untuk ekstradisi, permintaan ekstradisi US akhirnya ditolak di 2012 dengan alasan melanggar hak asasi manusia Gary Mckinnon.

3.    Kristoffer Von Hassel
Kristoffer von Hassel tercacat sebagai hacker termuda di dunia, namanya muncul di dunia maya karena telah berhasil meretas sistem keamanan Microsoft. Sebenarnya ia tidak benar-benar meretas, hanya saja telah berhasil menemukan dan mengekspos titik lemah Microsoft. 

Karena hal tersebut Kristoffer von Hassel diangkat sebagai salah satu peneliti keamanan di perusahaan teknologi raksasa, Microsoft Security Techcenter. Kristoffer mampu melewati layar otentikasi Xbox Live tanpa kata sandi dengan cara menekan tombol spasi berulang kali dan masuk ke akun ayahnya untuk bermain game dan menonton video dari YouTube.

4.    Jonathan James
Jonathan James dikenal sebagai "Comrade" yang berhasil membobol U.S. Department of Defence, Defense Threat Reduction Agency, NASA dan Marshall Space Flight Center saat usianya menginjak 16 tahun. 

Semua hal itu dilakukannya dengan tujuan untuk bersenang-senang semata, namun kesenangannya berakhir ketika ia diklaim telah melakukan pencurian identitas besar-besaran. Kemudian ketika ditangkap dan diinterogasi, ia mengaku bersalah dan mengatakan telah melakukan hal tersebut karena bosan dan ingin membuktikan bahwa ia bisa melakukannya.

Pena Digital

Pena Digital, akun blogger digunakan untuk mengelola beberapa blog, sajikan konten menarik yang kekinian, sebagian tayang di Benhil dan seoTama dengan informasi yang bernas dan mencerahkan.

Previous Post Next Post

News Feed