728x90 AdSpace

Latest News

Pakar SEO Indonesia

Perhiasan Termahal di Dunia

The Hope Diamond

Perhiasan merupakan salah satu benda yang sangat indentik digunakan sebagai penyempurna penampilan. Benda tersebut biasanya terbuat dari emas ataupun perak dan terdiri dari berbagai macam bentuk mulai dari cincin, kalung, gelang, liontin dan lain-lain. Wanita yang memakai perhiasan sebagai salah satu aksesori  pelengkap maka perempuan tersebut akan terlihat semakin memesona dan menawan. Perhiasan juga dikenal sebagai salah satu pelengkap gaya fashion dan masuk dari bagian gaya hidup zaman sekarang.

Benda-benda pelengkap memiliki nilai yang berbeda untuk setiap orang, ada yang beranggapan bahwa perhiasan sebagai aksesori untuk  mempercantik diri. Namun ada juga yang menganggap perhiasan sebagai harta yang dapat diberikan secara turun temurun. Berikut ini adalah beberapa perhiasan yang memiliki harga termahal di dunia.

1.    The Hope Diamond (200-250 Juta Dollar US atau 3,5 Triliun Rupiah)

The Hope Diamond merupakan salah satu permata yang paling banyak dikenal di dunia. The Hope Diamond  45,42 karat ini memiliki warna biru tua dan bentuk bantalan yang antik. Sejak penemuan pertamanya di Golconda, India 1666, kini The Hope Diamond dimiliki oleh Smithsonian Institution Offices.

2.    Wittlesbach-Graff Diamond (80 Juta Dollar US atau 1,1 Trilun Rupiah)

Perhiasan ini pertama kali ditemukan di tempat tambang yang terletak di India pada 1600-an. Wittelsbach-Graff Diamond 35,56 karat ini pertama kali dimiliki oleh Raja Philip IV dari Spanyol. Pada tahun 2011, permata ini dijual dengan harga lebih dari 80 juta dolar AS kepada pemiliknya yang sekarang, yaitu keluarga kerajaan Qatar.

3.    L’Incomparable Diamond Necklace (55 Juta Dollar US atau 764 Milliar)

L’Incomparable Diamond Necklace  adalah Kalung yang bertahtahkan berlian yang memiliki rekor dunia sebagai kalung paling berharga di dunia. Bagian utamanya merupakan salah satu intan terbesar di dunia tanpa cacat dengan berat 407,48 karat. Berlian dengan warna kuning teduh ini ditemukan lebih dari 30 tahun yang lalu oleh seorang gadis muda. Selama 4 tahun berlian ini diproses oleh sang ahli hingga menjadi kalung senilai USD 55 juta atau setara dengan 764 miliar rupiah. Kalung tersebut juga dilengkapi dengan 91 berlian lainnya yang memiliki berbagai macam bentuk potongan seperti hati, segi empat, oval, dan bulat yang dibentuk seperti daun yang bercabang.

4.    The Graff Pink (46,2 Juta Dollar US atau 641 Miliar Rupiah)

The Graff Pink merupakan salah satu perhiasan cincin paling mahal dengan bertahtahkan berlian merah muda 24,78 karat. Berlian warna tipe II ini merupakan salah satu berlian terbesar yang ditemukan. Berlian merah muda ini memiliki potongan persegi panjang yang sempurna dengan sudut bulat yang halus. Disandingkan dengan dua berlian lainnya berbentuk perisai dan dipasang pada cincin platinum. Laurence Graff ini dapat dibeli dengan bandrol harga sebesar USD 46,2 juta atau setara dengan 641 milar rupiah.

5.    The Pink Perfect (23,2 Juta Dollar US atau 322 Miliar Rupiah)

The Pink Perfect merupakan cincin dengan berlian utama berwarna merah muda yang sempurna karena memiliki semburat tunggal yang langka 14,23 karat. Selain itu, dalam 244 tahun sejarah lelang, hanya 18 berlian yang memiliki 10 karat atau lebih. Cincin ini terdiri dari tiga berlian dengan bentuk persegi panjang dengan bagian utama berwarna merah muda. Serta diapit oleh dua berlian tidak berwarna dan menjadi satu kesatuan dalam cincin emas putih 18 karat. Cincin ini memiliki nilai yang cukup fantastis yaitu USD 23,2 juta atausetara dengan 22 Miliar rupiah.
Perhiasan Termahal di Dunia
  • Title : Perhiasan Termahal di Dunia
  • Posted by :
  • Date : 6:17 PM
  • Labels :
Next
This is the most recent post.
Older Post
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Perhiasan Termahal di Dunia Rating: 5 Reviewed By: Optimizer
Top