728x90 AdSpace

Latest News

Pakar SEO Indonesia

Penjara Termewah di Dunia


Penjara merupakan fasilitas yang dimiliki oleh negara yang digunakan sebagai tempat seseorang untuk ditahan dan kebebasannya di bawah otoritas negara. Lebih dari 9 juta orang di seluruh dunia di penjara saat ini. Tempat tersebut identik dengan tempat yang sangat  mengerikan. Biasanya tempat ini dikelilingi oleh jeruji besi yang mengurung narapidana di dalamnya. Namun, kenyataannya ada penjara yang dibuat dengan super mewah dan dibuat lebih nyaman melebihi hotel. Tempat tersebut difasilitasi dengan kasur empuk, ruangan nyaman serta fasilitas lainnya. 

Tidak hanya mewah, beberapa penjara juga memberikan fasilitas khusus. Mulai dari kelas pelatihan keterampilan hingga fasilitas gym. Bahkan ada juga penjara yang mengizinkan orangtua menemani anaknya di sel. Berikut ini adalah beberapa penjara termewah yang terdapat di dunia.

1.    Bostoy (Norwegia)


Bastoy adalah salah satu penjara yang paling nyaman di seluruh dunia. Penjara ini hanya berisikan sekitar 100 napi. Tempat tersebut  menawarkan pengalaman “menginap” yang santai dan sederhana. Meskipun demikian, penjara itu juga dibekali standar keamanan maksimum yang tidak sedikitpun memberikan kemungkinan pertengkaran massal antar napi yang biasanya terjadi di penjara pada umumnya. Sebaliknya, banyak mantan napi menyebutkan bahwa tempat ini lebih seperti fasilitas kejuruan atau vokasional daripada sebuah penjara. Di sini para napi diberikan pondok milik mereka sendiri dan bahkan bisa menikmati kegiatan seperti berkuda, tenis, ski, dan memancing. Pondok yang sangat mwah tersebut ditempatkan sedemikian rupa dimana para napi bisa bersantai berjemur di bawah matahari.

2.    HMP Addiewell (Skotlandia)


Her Majesty’s Prison (HMP) Addiewell adalah  penjara yang didesain untuk “pendidikan” para napinya. Rumah tahanan itu berlokasi di selatan Skotlandia. Penjara tersebut mengalokasikan setiap napinya dalam pembentukan skill produktif selama 40 jam setiap minggunya. Tujuan utamanya adalah mempermudah transisi para napi itu ketika keluar dari penjara dengan dibekali skill dan manner yang baik sehingga bisa lebih berguna di masyarakat. Di penjara ini, terdapat 700 napi yang dijamin berada di tangan yang tepat. Di bawah pengawasan Sodexo Justices Services, para tahanan akan mendapatkan kesempatan kembali ke kehidupan normal mereka dengan dibekali pandangan baru soal hidup ini.

3.    Aranjuez (Spanyol)


Penjara ini memberikan fasilitas yang super nyaman untuk anak-anak yang sudah menjadi narapidana. Dalam tahun pertama di penjara, orangtua mereka diijinkan untuk menemani. Sel di penjara ini didesain nyaman untuk anak dengan beberapa aksesoris seperti karakter Disney di tembok. Selain itu penjara ini dilengkapi dengan boks, beberapa aksesoris seperti karakter Disney di dinding, dan area bermain anak-anak.

4.    Justice Center Loeben (Austria)


Justice Center Leoben adalah lembaga permasyarakatan Eropa untuk para pelanggar hukum tanpa kekerasan. Penjara ini menyediakan sel tunggal yang dilengkapi dengan dapur, televisi, dan juga kamar mandi di dalamnya. Bahkan Rumah tahanan tersebut juga memiliki tempat gym dengan fasilitas yang lengkap, area outdoor untuk bersantai, dan juga lapangan basket.

5.    Halden (Norwegia)

Penjara Halden merupakan salah satu penjara terbesar di Norwegia karena menempati lahan yang cukup luas sekitar 30 hektar. Penjara yang memiliki daya tampung 251 orang ini memiliki fitur seperti hotel karena fasilitasnya cukup mewah. Kamar sel dilengkapi tempat tidur, kulkas, TV, rak buku, meja, kursi, westafel serta kamar mandi pribadi. Selain itu, tempat tahanan para napi tersebut juga dilengkapi dengan fasilitas olahraga, perpustakaan, ruang tamu serta ruang rekaman yang dilengkapi dengan berbagai macam alat musik. Penjara Halden disediakan fasilitas dapur bersama yang modern serta ruangan workshop.

 

Penjara Termewah di Dunia
  • Title : Penjara Termewah di Dunia
  • Posted by :
  • Date : 6:36 PM
  • Labels :
Next
This is the most recent post.
Older Post
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Penjara Termewah di Dunia Rating: 5 Reviewed By: WaWa
Top