Niagahoster Penyedia Jasa Hosting Tangguh dan Terbaik

Niagahoster

Jika ditanya siapa penyedia jasa layanan hosting terbaik Indonesia, nama Niagahoster layak menyandang predikat itu, untuk brand Indonesia yang boleh diandalkan. Hal ini dapat kita telusuri dari rekam jejaknya di internet, ketika kita mengetik nama perusahaan IT tersebut melalui situs pencari, tak ada informasi negatif.

Tampil dengan ciri khas warna biru, Niagahoster akan menjadi pilihan pertama ketika ada yang memerlukan jasa hosting. Meski usianya belum genap 10 tahun, namun perjalanan jasa hosting dari Yogyakarta ini telah dikenal seantero negeri.

Lalu bagaimana sejarah perjalanan Niagahoster dari awal berdiri hingga sekarang, kita akan membahas selengkapnya di sini, termasuk layanan terbaik andalannya.

Sejarah Niagahoster

Niagahoster memulai perjalanan bisnisnya pada tahun 2013. Didirikan oleh seorang ahli IT berkompeten bernama Ade Syah Lubis. Selain sebagai pendiri, Ade juga sebagai CEO Niagahoster. Dia menyukai dunia IT ketika usianya baru 14 tahun atau saat masih duduk di bangku SMP.

Ade menyadari bahwa perilaku konsumen dalam mencari sebuah produk telah berubah. Bukan lagi menggunakan cara offline dengan pergi dari satu toko ke toko lain. Namun dengan mencarinya secara online di internet. Memanfaatkan mesin pencari atau marketplace maupun menelusurinya di sosial media.

Dari sinilah Ade berfikir bahwa internet menjadi cara lain pebisnis untuk mengembangkan bisnisnya dengan cara yang mudah, murah, dan dengan jangkauan pasar yang lebih luas. Dengan kehadiran Niagahoster  harapannya mampu memberi kemudahan bagi pebisnis untuk membangun toko online yang lebih kredibel, profesional, dan fungsional.

Meski sudah 500.000+ pelanggan mempercayakan penyewaan hosting untuk menempatkan website di server mereka, namun PT. Web Media Technology Indonesia sebagai tempat bernaung Niagahoster, masih butuh waktu untuk bisa IPO.

Visi dan Misi Niagahoster

Untuk mempermudah customer menjangkaunya, Niagahoster membuka kantor di Jl. Palagan Tentara Pelajar No. 81 Jongkang, Sariharjo, Ngaglik, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (55581). Di sinilah semua aktifitas melayani pelanggan biasa mereka lakukan setiap harinya.

Dalam membangun bisnis, Niagahoster memiliki visi agar semua orang di Indonesia bisa memiliki website yang menguntungkan dan bermanfaat. Dan untuk bisa mewujudkan visi tersebut, Niagahoster melakukan berbagai misi atau langkah. Dengan cara membantu menghadirkan website dengan layanan web hosting yang mudah, stabil, dan cepat. 

Sejak berdiri di tahun 2013, sudah tercatat 500.000 lebih pelanggan yang terdaftar pada layanan Niagahoster dengan nilai kepuasan hingga 94 persen. Ini wajar, karena selain memberikan layanan server uptime hingga 99,99%, Niagahoster juga memberikan support customer hingga 24 jam.

Berbagai Layanan Niagahoster

Ada beberapa layanan yang Niagahoster tawarkan kepada pelanggannya, antara lain :
 

1.     Unlimited Hosting

Apa itu unlimited hosting? Yaitu layanan pada shared hosting dengan menyediakan sumberdaya atau source website seperti bandwidth dan penyimpanan tanpa batasan. Selama tidak mengganggu performa akun website lainnya.

Seperti diketahui bahwa pengguna layanan shared hosting harus berbagi hosting dengan pemilik website lainnya. Jenis layanan ini paling cocok bagi Anda yang baru saja merintis usaha dengan website. Atau baru pertama kali mencoba memiliki website dengan jumlah traffic yang masih sedikit.

2.     WordPress Hosting
WordPress hosting adalah layanan web hosting yang khusus untuk website yang menggunakan CMS (content management system) WordPress. Platform yang sangat mudah digunakan dengan begitu banyak dukungan Pugin untuk banyak keperluan pengguna.

Platform WordPress lebih banyak menjadi pilihan karena memiliki berbagai kelebihan yang bermanfaat bagi webmaster. Selain penggunaannya mudah bahkan bagi pemula sekalipun, WordPress juga memiliki banyak fitur terbaik yang menarik. Sehingga mampu memperkaya tampilan dan fungsi website tanpa harus menguasai skill coding.

3.    Cloud Hosting
Cloud hosting merupakan salah satu layanan unggulan pada Niagahoster. Yaitu hosting yang menggunakan server virtual untuk meng-online-kan website. Menggunakan beberapa resource dari banyak server untuk memaksimalkan uptime, menyeimbangkan load, dan mempercepat performa.

Keunggulan cloud hosting adalah jika salah satu server down, website masih bisa berjalan karena database secara otomatis dapat diakses dari server lain. Jika tertarik menggunakan hosting ini, bersiaplah untuk mengeluarkan budget yang lebih besar. Karena biayanya lebih tinggi daripada layanan shared hosting.

Cloud hosting biasanya menjadi pilihan bagi pemilik website dengan database dan traffic yang tinggi. Agar website bisa stabil dan tetap mudah mengaksesnya selama 24 jam penuh.

4.     VPS Hosting
Selain shared hosting dan cloud hosting, Niagahoster juga memiliki layanan VPS hosting. VPS atau virtual private server adalah penyediaan layanan hosting dengan menggunakan virtual server namun menyediakan resource khusus untuk masing-masing pengguna.

Ini biasa menjadi pilihan bagi mereka yang ingin layanan hosting dengan harga lebih terjangkau namun tetap memiliki resource tersendiri. Seperti pemilik bisnis dengan traffic yang shared hosting sudah tidak bisa meng-cover-nya. Namun belum membutuhkan dedicated hosting.

5.    Mail Hosting
Yang dinamakan dengan mail hosting adalah layanan dengan nama email khusus untuk menerima ataupun mengirim pesan. Biasanya berguna sebagai email personal karyawan untuk lebih mudah mengatur lalulintas database perusahaan. Dibutuhkan juga oleh penggiat internet marketing, guna menjalankan email marketing secara profesional.

Tak hanya untuk memudahkan pengaturan database perusahaan saja. Email hosting juga bisa berguna sebagai media branding agar terlihat lebih profesional. Niagahoster menyediakan layanan email hosting ini dengan server tersendiri.

6.    Website Instant dan Jasa Pembuatan Website
Layanan lain yang tak kalah menarik dari Niagahoster adalah website instan. Beragam website dengan tampilan profesional akan langsung bisa Anda gunakan.

Customer bisa melihat berbagai fitur dan tampilan website melalui demo yang mana pihak Niagahoster akan menunjukkannya secara langsung melalui browser. Anda bisa mengklik berbagai menu yang ada pada demo untuk merasakan pengalaman menggunakan website instan.

Tak hanya itu saja. Setiap website yang Niagahoster buat akan memiliki tampilan yang responsif. Yaitu mudah mengaksesnya menggunakan perangkat apapun. Baik itu PC, laptop, smartphone, iPhone, dan lain sebagainya, informasi tampil sempurna mengikuti ukuran layar gadget tersebut.

7.    SSL
SSL atau secure socket layer adalah salah satu sistim keamanan website. Bekerja dengan cara mengenkripsi website dengan penggunaan. Tujuannya adalah agar menghindari aktifitas hacking, pencurian data customer. SSL berguna untuk mengamankan berbagai informasi penting, seperti kartu kredit, dan membentengi server dari jenis peretasan lainnya.

Niagahoster memberikan layanan SSL agar proses bisnis dan transaksi dengan customer lebih aman dan terpercaya. Jika Anda pemilik toko online, akan lebih terpercaya karena customer tidak takut data pribadinya bocor saat berbelanja dan melakukan proses transaksi.

8.     Domain Name
Niagahoster juga menyediakan nama domain untuk website Anda. Ada banyak alasan mengapa harus membeli domain name di Niagahoster. Selain memberikan promo domain murah, Niagahoster juga memberikan layanan bebas pilih ekstensi domain. Seperti .com, .net, .co.id, termasuk .id hingga .xyz. Anda bebas memilih ekstensi apapun sesuai kebutuhan.

Sebagai penyedia layanan domain terpercaya di Indonesia yang telah terakreditasi ICANN, Niagahoster juga melengkapi layanannya dengan support dukungan teknis selama 24 jam seminggu. Dengan pengelolaan fitur yang lengkap dan integrasi dengan blogspot yang cepat.

Layanan Lain Niagahoster

Selain beberapa layanan utama di atas, Niagahoster juga memiliki layanan lain yang bisa men-support kebutuhan platform online. Seperti layanan penulisan artikel blog, pembuatan e-Book, webinar, Niagahoster course, dan lain sebagainya. Dengan berbagai layanan ini, Niagahoster berkomitmen untuk memberikan iklim bisnis online yang sehat di Indonesia.

Seperti apa yang banyak orang katakan bahwa perkembangan teknologi adalah sebuah keniscayaan. Bukan kita yang mengejar teknologi. Tapi teknologi yang akan mengejar kita. Jadi mau tidak mau kita akan dipaksa untuk menggunakannya.

Niagahoster akan selalu ada untuk mewujudkan platform teknologi yang profesional dan kompetitif. Membantu banyak orang menggunakan potensi internet untuk membagun kesuksesan melalui platform online.

Previous Post Next Post

News Feed