Cara Pointing IP Address atau Proxy Jadi Nama Domain

IP Address ke Domain Name

 

Kali ini saya akan memberikan tutorial bagaimana cara pointing sebuah IP address atau sebuah proxy sehingga menjadi sebuah subdomain atau domain. Oke saya contohkan misalkan disini ada beberapa IP atau proxy akan kita jadikan domain langkah pertama adalah membuka situs yang bernama packetcp silahkan kalian cari di mesin pencari google atau apapun kalau sudah muncul hasilnya pilih aja daftar pertama.

Nah ketika sudah masuk kedalam websitenya kalian arahkan ke bagian create custom DNS (Domain Name System) biasanya posisinya ada di bawah, jadi kalian bisa gulir dulu halaman websitenya hingga ke bagian bawah. Setelah ketemu di bagian form tersebut teman-teman pilih yang pertama untuk custom nama domain yang sesuai dengan nama domain tujuan kalian masing-masing atau namanya terserah sesuai kebutuhan. 

Jika sudah berhasil memilih nama domain selanjutnya kolom berikutnya bisa memilih salah satu pilihan bebas yang kalian mau, kalau bingung bisa saja pilih bagian paling atas.

Untuk kolom selanjutnya adalah kolom untuk memasukan IP (Internet Protocol) yang ingin kalian ubah namanya silahkan salin dan paste di kolom tersebut, jika sudah terisi semua kolom yang diminta kalian jangan lupa untuk memberi tanda ceklis di bagian captcha supaya tidak terindikasi sebagai robot, biasanya nanti akan ada pertanyaan yang muncul sebagai konfirmasi. 

Untuk jenis pertanyaanya beragam bentuk captcha atau pengenalan gambar selain mendeteksi bot captcha ini juga bisa dimanfaatkan untuk menstabilkan koneksi internet. Oke proses selanjutnya jika sudah berhasil mengisi captcha tersebut kolom check list akan terisi dan silahkan klik atau pilih tombol submit yang ada dibawah formulir tersebut. Jika sudah submit maka proses pembuatan domain dari nama IP kalian sedang diproses, silahkan tunggu beberapa saat maka nama domain yang kalian buatpun sudah berhasil dan silahkan dicoba mengakses alamat tersebut.

Cara Membuat Akun Trojan Fastssh

Membuat akun trojan dengan domain tesebut untuk diterapkan pada aplikasi yang nanti akan kalian pakai untuk tes atau cek domain tersebut, namun sebelumnya pastikan pilih negara dengan kecepatan yang lumayan bagus. Kalian bisa memilih negara Singapore untuk membuat Trojan, untuk membuat file Trojan ini caranya juga sangat mudah. 

Pertama silahkan kunjungi Fastssh dan jika sudah masuk pilih tab Trojan untuk masuk halaman baru untuk membuat file trojan. Isi semua yang diminta dalam membuat akun disini seperti username dan password dan juga nama domain yang telah kalian buat sebelumnya dari nama IP kalian atau yang sudah dibuat pointing.
 

Jika semuanya sudah diisi silahkan klik tombol create untuk membuat akun tersebut, setelah itu akan ditampilkan data-data terkait dengan kebutuhan yang diperlukan seperti igniter-Go dan masih banyak lagi yang lainya. Nah jika sudah dapat filenya silahkan buka aplikasi kalian dan copy file yang ada di igniter-Go lalu pastikan ke dalam aplikasinya, pastikan semua sudah sesuai seperti penggunaan nama domain yang sudah diganti tadi pada aplikasi Igniter

Jika sudah dipastikan semuanya benar silahkan klik start untuk tes apakan terhubung atau tidak, jika berhasil terhubung selamat prosesnya berjalan dengan lancar.

Mungkin kalian bingung kenapa sih kita harus melakukan pointing pada IP yang kita gunakan, padahal kan sebenernya tanpa perlu kita gunakan teknik ini juga bnayak yang tidak mengakses alamat IP secara langsung. Yan g kami jelaskan disini untuk membantu dalam menyembunyikan nama IP sehingga menjadi nama domain yang lebih mudah dikenali, fungsi pointing disini membantu kita mempermudah pembuatan nama domain dari nama IP yang sudah ada di hosting.

Sebenernya masih banyak lagi cara yang bisa kita gunakan untuk membuat nama domain dari nama IP ataupun aplikasi lain yang bisa kita gunakan. Namun dari yang kami pelajari ini merupakan salah satu tips yang cukup mudah meskipun kalian masih tergolong pemula dalam dunia digital khususnya di bidang jaringan internet seperti IP atau Proxy. 

Pada kesempatan lain, nanti akan kita bahas lagi permasalahan lain terkait dengan pemanfaatan IP untuk keperluan pembuatan website yang aman dari jangkauan akses internet positif atau pemblokiran kominfo.

Penggunaan IP address dalam mengubah nama domain juga bisa mengurangi resiko pemblokiran dari kominfo karna sifat IP yang tergolong uniq tidak seperti nama domain yang cukup familiar, didalam alamat IP terdapat beberapa informasi seperti kode wilayah area dan sebagainya. 

Oke sobat semua mungkin sampai disini dulu pembahasan kita tentang pointing IP address menjadi nama domain sampai jumpa pada pembahasan menarik lainya dalam dunia teknologi sampai jumpa semuanya dan terimakasih.

Previous Post Next Post

News Feed