Rekomendasi Aplikasi Edit Foto dan Video untuk Android

Digital Imaging

 

Jakarta – Artikel ini mengulaa tentang aplikasi edit foto terbaik di Android serta aplikasi edit video yang mudah digunakan dan bisa kamu unduh sekarang juga, melalui link yang disematkan pada banner Canva dan penjelasan tentang aplikasi populer lainnya.

Dahulu kita harus mengabadikan gambar dengan kamera namun saat ini kita dapat dengan mudah mengabadikan momen hanya dengan ponsel. Tentunya banyak dari kamu yang senang untuk selfie dan membagikannya di sosial media.

Jika kamu senang membagikan foto di sosial media kamu wajib sekali untuk mengunduh aplikasi untuk mengedit foto agar hasil foto yang sudah kamu dapatkan bisa lebih terlihat bagus lagi.


 

1. Canva

Dengan aplikasi yang telah diunduh sebanyak lebih dari 100 juta yang satu ini kamu dapat membuat CV, undangan online, poster, kolase video bahkan membagikan kartu ucapan online kepada keluarga ataupun untuk dibagikan ke sosial media. 

Canva juga bisa kamu gunakan untuk membuat logo, mengedit video Instagram, terdapat lebih dari 500 pilihan font

Jika kamu ingin menambahkan tulisan pada foto, mengedit foto dengan menambahkan filter, animated text dan lain sebagainya yang bisa langsung kamu unggah ke sosial media seperti Instagram, WhatsApp, email dan lain sebagainya.


2. PhotoGrid

Aplikasi online edititing dan juga sudah diunduh lebih dari 10 juta yang satu ini tidak hanya dapat digunakan untuk mengedit foto namun juga untuk mengedit video dan membuat kolase (collage).

Banyak fitur di dalamnya yang bisa kamu gunakan untuk memperbagus hasil fotomu seperti menambahkan stiker, tulisan, latar belakang, garis tepi dan lain sebagainya.

Aplikasi yang sudah mendapatkan rating sebesar 5,0 ini juga bisa mengkombinasikan foto dan dan juga video secara bersamaan, penambahan musik di dalamnya dan efek lainnya dapat dilakukan. 

Kamu bisa memperbaiki ukurannya sesuai dengan yang kamu harapkan, jenis huruf yang ingin kamu gunakan. Di PhotoGrid sendiri ada lebih dari 10000 layouts, backgrounds, stickers, fonts dan filters.

"PhotoGrid makes photo collage super easy. All you have to do is to import photos, then pick a layout from over 20,000 templates. PhotoGrid allows you to create eye-catching collages and social media post"! ~ PhotoGrid 

3. Adobe Lightroom – Editor Photo

Memiliki rating sebesar 4,3 Adobe Photoshop Lightroom ini merupakan aplikasi edit foto gratis yang dapat mempermudah kamu dalam mengambil dan mengedit gambar dengan hasil yang baik. 

Kamu dapat mengubah warna, pencahayaan, jenis warna dan kontras. Selain itu dengan Adobe Lighroom kamu juga dapat menyempurnakan hasil fotomu dengan aplikasi ini.

Dengan mode kamera yang ada di aplikasi foto editing ini, kamu bisa mendapatkan hasil foto yang lebih detail dengan menggunakan metode pengambilan gambar canggih dengan hasil berformat raw, professional, dan HDR. Aplikasi ini sendiri telah diunduh sebanyak 100 juta kali.

Adobe Lightroom, aplikasi andalah photographer profesional dan penggemar photography "akut", bisa kamu andalkan, buat karya terbaikmu tampil layaknya seperti kary kreatif seorang profesional.


4. PicsArt

Aplikasi untuk mengedit foto dan video gratis yang sudah diunduh lebih dari 1 miliar kali yang satu ini memiliki banyak fitur yang bisa membebaskan kamu untuk berkreasi, kamu bisa menggunakan stiker, membuat kolase, membuat doodle di foto dan lainnya.

Dengan PicsArt kamu dapat menggunakan filter yang keren untuk kamu unggah di sosial media. Aplikasi yang memiliki rating 4,2 ini pun dapat menghapus latar belakang foto atau mengaburkan latar belakang foto untuk menyempurnakan foto seperti yang kamu inginkan. 

Terdapat filter yang dapat mempercantik penampilanmu juga seperti dapat mengganti warna rambutmu, stiker riasan.

Terdapat pula pembuat kolase, kamu bisa membuatnya secara bebas, scrapbook, dan bingkai foto. Kamu bisa memviralkan hasil kreasimu dengan membuat meme lucu dengan aplikasi ini.

Sementara untuk edit video, kamu dapat menggunakan video dengan tambahan musik, kamu juga dapat membuat konten video TikTok melalui aplikasi ini lho. Terdapat juga efek video Glitch yang bisa membuat video kamu makin kece.

Ada juga fitur gambar aplikasi edit foto aesthetic di PicsArt yang berupa kuas lapisan dan alat menggambar profesional. 

PicArts bisa kamu gunakan untuk pembuatan YouTube thumbnail dengan mudah, YouTube cover, YouTube end screen, YouTube profile, YouTube cover video

"Turn inspiration into creation. Design your success with Picsart's AI-powered photo and video editing tools. No graphic design degree needed". ~ PicsArt

Aplikasi Edit Foto Aesthetic

 

 

5. StoryArt

Aplikasi edit foto ini cocok untuk kamu yang biasa update di Instagram, unggahanmu di story Instagram jadi lebih menarik dan bisa membuat followers-mu bertambah. 

StoryArt, aplikasi dunia fotografi yang kekinian ini menawarkan lebih dari 2.000 template cerita yang bisa membantu kamu membuat tata letak kolase yang indah. Serta kamu dapat menambahkan kata-kata dengan font menarik.

"Imaginative, conceptual art born of Photography, and manipulated into a mesmerising surreal story telling image" StoryArt

Kamu bisa edit foto dan videomu dengan menggunakan aplikasi satu ini, terdapat lebih dari 60 tema dengan berbagai desain dan warna seperti Film, Retro, Minimalis, Polaroid , dan gbox yang bisa membuat story Instagram kamu lebih keren. (seoTama)

Previous Post Next Post

News Feed