Aplikasi untuk Membuat CV dengan Mudah dan Keren

Aplikasi Membuat CV

 

Jakarta – Untuk kamu para pencari kerja, membuat curriculum vitae (CV) semenarik mungkin bisa menjadi salah satu aspek CV kamu dilirik oleh perusahaan lho.

Selain dari konten CV yang harus lugas dan jelas, penampilan dari CV yang kamu kirimkan ke perusahaan juga harus menarik. Beri sedikit warna namun jangan berlebihan, sebenarnya ini kembali lagi kepada pekerjaan apa yang akan kamu lamar. Namun buatlah semenarik mungkin dan nyaman saat dipandang oleh mata.

Mungkin kamu akan menciptakan banyak alasan karena tidak mahir dalam hal mendesain tapi kamu tidak usah khawatir lagi karena di masa digital saat ini sudah banyak aplikasi yang menawarkan kemudahan untuk kamu berkreasi menggunakan aplikasi pembuatan CV yang lebih keren, tampil stand out.

 

Aplikasi Pembuat CV dengan Mudah dan Gratis



 

1. Canva

Aplikasi yang satu ini merupakan platform desain grafis yang menyediakan bermacam template seperti untuk presentasi, poster, logo, desain untuk Instagram, sampul buku, kartu ucapan, infografis, dan juga CV.

Melalui aplikasi yang bisa kamu kunjungi di internet, melalui banner di atas, cara penggunaannya sangat mudah. Cukup memilih secara gratis template CV yang sudah disediakan oleh Canva, ada banyak pilihan sehingga kamu hanya cukup mengisi secara lengkap profil kamu dan foto. Jika kamu menyukai hal baru, kamu bisa mengkreasikan sendiri desain CV versi kamu.

Canva ini bisa kamu akses secara langsung melalui web, klik saja banner Canva di atas, atau dengan mengunduh aplikasinya untuk Android maupun Apple iOS.

2. Easy Resume Builder

Aplikasi ini selayaknya namanya, CV jadi mudah untuk dibuat untuk kamu yang pemula. Easy Resume Builder ini menyediakan banyak template layaknya Canva sehingga memudahkan kamu untuk mengoperasikannya, kamu hanya cukup mengisi data pribadi yang dibutuhkan. Asiknya, aplikasi ini bisa kamu unduh secara gratis dan CV bisa kamu unduh dalam format PDF atau dibagikan ke email secara langsung di ponselmu.

3. Resume Builder & CV Maker – Template Editor

Seperti aplikasi sebelum-sebelumnya yang memudahkan kamu dalam membuat CV, di aplikasi ini kamu akan dengan mudah membuat CV karena telah disediakan banyak template yang bisa kamu coba.

Pada aplikasi ini menyediakan lebih dari 100 template dan format resume, serta lebih dari 250 cover letter. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga memberikan kamu banyak pilihan font yang bisa kamu sesuaikan dengan seleramu, lebihnya lagi pada aplikasi membuat CV ini kamu bisa membuat resume lebih dari satu halaman secara langsung.

4. CV Engineer

Berbeda dengan aplikasi pembuat CV lainnya, di aplikasi ini kamu justru akan terlebih dulu diperkenankan untuk melengkapi data diri seperti nama, keterampilan, minat, referensi, pendidikan dan lainnya daripada memilih template CV yang kamu inginkan.

Nantinya, setelah kamu selesai melengkapi data diri, CV Engineer akan menyatukan semua informasi kamu dalam sebuah layout dan kamu bisa mengaturnya sesuai dengan keinginanmu. Aplikasi ini bisa kamu unduh baik untuk pengguna gadget Android maupun iOS, baik itu iPhone atau iPad.

5. CV & Resume Creator

Aplikasi ini bisa membantu kamu menarik perhatian para perekrut. Banyak fitur yang bisa kamu gunakan di aplikasi ini seperti tersedia ratusan template CV, font, dan ikon. Aplikasi yang dirancang oleh Desygner Pty Ltd ini memiliki pilihan editing yang cukup banyak. Kamu bisa memasukan foto ataupun gambar lain dari ponselmu secara langsung.

6. CV Maker Resume Builder PDF

Aplikasi pembuat CV ini menyediakan kamu lebih dari 100 template, font, bahasa, dan gambar. Kamu bisa membuat desain yang menarik hanya dalam hitungan menit. Bahkan kamu bisa memasukan tanda tanganmu ke dalam CV menggunakan aplikasi ini.

CV Maker Resume Builder PDF juga menawarkan kamu 250 template cover letter yang bisa kamu gunakan sehingga kamu bisa memuat perekrut lebih yakin lagi denganmu karena keseriusanmu dalam mencari kerja melalui CV dan cover letter yang kamu buat. [seoTama]

Previous Post Next Post

News Feed