Fitur Unik WordPress Buat Konten Jadi Menarik

WordPress


WordPress merupakan salah satu platform populer untuk membuat website dengan fitur unik WordPress yang bisa membuat konten menjadi lebih menarik. WordPress dibangun menggunakan bahasa pemrogaman database MySQL dan PHP, platform ini juga mempermudah pembuatan website tanpa harus memahami coding.

Penggunaan platform jenis ini mudah dan hal inilah yang membuatnya banyak diminati orang. Selain mudah, platform ini juga memiliki nilai lebih yakni bisa dipakai secara gratis karena bersifat open source. Pada dasarnya WordPress adalah sebuah Content Managemet System atau CMS yang memiliki fungsi beragam.

Fitur WordPress juga membuat daya tarik platform ini bertambah sehingga banyak orang memakainya untuk sarana membangun website. Sebagai CMS yang populer, berikut ini beberapa fitur pada WordPress menjadikannya unggul dari platform lain, yaitu:

Beberapa Fitur Unik Wordpress Bernama Pages

Fitur ini berguna untuk mengatur halaman statis dalam website, misalnya menampilkan kebijakan privasi, sitemap, contact, disclaimer dan lain sebagainya. Pengguna juga bisa mengedit dan melihat halaman secara menyeluruh, baik saat masih bersifat draft atau pun sudah lama publish.

 

Posting Unlimited Tanpa Batas Waktu

Fitur unik WordPress selanjutnya adalah post dengan fungsi untuk menambah postingan dalam website. Pengguna bisa memosting artikel dengan berbagai kategori dan tag untuk dipublikasikan.

Dalam fitur ini juga terdapat beberapa submenu seperti, all post, add new, kategori, dan tag untuk menunjang pengguna membuat konten.

Upload Photo Hingga Video dan Berbagai Macam File Pada Fitur Media

Fitur media berguna untuk mengelola file, baik berupa gambar, video, maupun dokumen di internet. Ada beberapa submenu dalam fitur ini, yaitu library dan add new.

Aktifkan Juga Fasilitas Comment

Selain itu, ada juga fitur comment untuk membuka akses komentar yang dikirim melalui postingan. Pengguna juga bisa memfilternya ke beberapa bagian seperti komentar yang belum disetujui, komentar disetujui, trash dan spam.

Fitur Appearance

Fitur ini berguna untuk mengatur tampilan website seperti mengubah tema, menambahkan widget, dan juga mengatur menu. Ada beberapa submenu dalam fitur ini seperti template, customize, widget, menu, dan theme editor.

 

Beberapa Fitur Unik Lainnya Wajib Kalian Manfaatkan

Plugins berguna untuk menambahkan fitur-fitur yang akan melengkapi sebuah website. WordPress menyediakan beragam plugins untuk mendukung beragam jenis website sesuai kegunaan.

Berikutnya ada Fitur Tools sangat membantu pengguna pada saat perpindahan website. Caranya dengan melakukan import dan export seluruh isi website.

Fitur users berguna untuk mengatur hak akses pengguna untuk login ke website. Fitur ini bisa mengakomodir kebutuhan saat banyak anggota mengatur konten. Ada lima peran user yang bisa diatur seperti editor, penulis, administrator, kontributor dan pelanggan.

Fitur unik WordPress selanjutnya adalah setting, berguna untuk melakukan berbagai macam pengaturan. Dalam fitur ini juga terdapat beberapa submenu seperti, general, discussion, dan permalink.


Memudahkan Pengguna Dalam Mengupload Kontent Terbaik

Platform WordPress populer karena fitur unik WordPress mempermudah pengguna mengembangkan konten dan website. WordPress juga menjadi salah satu platform dengan banyak peminat karena gratis, mudah dipakai dan menyediakan ribuan plugin.

Tak hanya itu, platform ini juga memiliki sistem keamanan baik karena WordPress telah menyiapkan plugin keamanan seperti Sucuri Security dan Wordfence. Selain, sistem keamanan, pengguna WordPress juga mmebuat sebuah komunitas besar.

Ribuan tema dengan akses kostumisasi juga tersedia dalam platform ini. Dalam repository tersedia lebih dari tujuh ribu tema gratis. Tak hanya itu, hampir seluruh tema tersebut mudah untuk dikostumisasi tanpa perlu menggunakan coding.

Pengguna bisa mengubah warna tulisan, model layout dan font hanya dengan beberapa kali klik. Tak hanya itu, pengguna juga bisa membeli template premium di toko lain seperti ThemeForest dengan fitur lebih unggul.

Platform WordPress juga terkenal dengan proses instalasinya yang mudah dan bisa selesai dalam waktu kurang dari lima menit saja. Bahkan, beberapa jenis hosting menyediakan fitur instalasi instan hanya dengan satu klik saja.

Untuk pembaruan platform juga mudah. Notifikasi pembaruan akan muncul dan bisa dilakukan hanya dengan satu klik saja. Hal ini juga berlaku untuk plugin dan tema pada WordPress.

Dengan platform ini tak hanya blog pribadi atau toko online sederhana saja yang bisa dibuat. Company profile, dan website e-Commerce juga bisa dibuat menggunakan WordPress. Tak hanya itu saja, CMS ini juga mobile friendly yakni bisa menyesuaikan tampilan dalam berbagai ukuran layar.

Ingin website mudah ditemukan dalam mesin pencarian Google? WordPress bisa melakukannya. Melakukan pengoptimalan pada WordPress tak rumit dan tanpa menambahkan plugin apapun. Tak hanya itu, dalam CMS ini juga pengguna bisa menemukan banyak plugin SEO (Search Engine Optimization) berkualitas dalam repository-nya seperti Yoast SEO.

Fitur unik WordPress tersebut jelas membuat para pengguna website lebih memilih platform ini daripada platform lain. Keamanan, kemudahan, serta banyaknya kelebihan lain membuat WordPress tak perlu diragukan lagi kualitasnya.

Previous Post Next Post

News Feed