YouTube, Netflix, Spotify Tolak Aplikasi Native untuk Apple Vision Pro

YouTube, Spotify, dan Netflix


Apple Vision Pro kini telah tersedia untuk pre-order di AS mulai hari ini. Pengiriman dan ketersediaan di toko akan dimulai pada 2 Februari. Headset mixed-reality akan menawarkan hiburan audio-visual yang imersif. 

Namun, ada sebuah kabar yang mengecewakan (setidaknya untuk saat ini) sebelum Vision Pro sampai ke tangan konsumen. YouTube, Netflix, dan Spotify milik Google tidak lagi mendukung aplikasi asli mereka di headset Apple. 

Netflix, YouTube, dan Spotify adalah platform streaming video dan musik paling populer di dunia. Ketiga perusahaan tersebut mengumumkan bahwa mereka tidak memiliki rencana untuk meluncurkan aplikasi asli baru untuk Vision Pro.


Seperti dikutip dari Gizmochina, YouTube dan Netflix mengatakan bahwa mereka tidak akan mengizinkan aplikasi iPad mereka untuk bekerja pada ponsel mixed-reality. Namun, pengguna dapat melakukan streaming konten di platform mereka di Vision Pro menggunakan browser, meskipun pengalamannya akan sangat berbeda. 

Seseorang yang mengetahui masalah ini mengungkapkan bahwa Spotify juga mengikuti jalur yang sama. 

YouTube tidak menutup kemungkinan untuk mendukung Vision Pro, namun menyatakan bahwa mereka tidak memiliki rencana lebih lanjut untuk dibagikan saat ini. 

Platform berbagi video yang populer bersama dengan Spotify ini tidak secara eksplisit mengungkapkan alasannya tidak mendukung headset mixed-reality. Selain itu, mereka juga tidak menawarkan dukungan aplikasi pada headset Quest milik Meta. 



Para pengembang yang memiliki perangkat lunak iPad di App Store biasa akan melihat aplikasi muncul di toko Vision Pro secara default. Jika mereka tidak ingin berpartisipasi, mereka harus memilih untuk tidak berpartisipasi. 

Sesuai pencarian yang dilakukan oleh MacStories, beberapa aplikasi iPad dan iPhone termasuk yang dimiliki oleh Meta, Roku, Tidal, dan banyak lagi tidak dapat digunakan dengan headset ini. Namun, hal tersebut dapat berubah pada saat Vision Pro dirilis pada tanggal 2 Februari. 

Meskipun penolakan YouTube, Netflix, dan Spotify terhadap VIsion Pro merupakan sebuah kemunduran, ada beberapa aplikasi hiburan yang akan tersedia. Ini termasuk Disney+, Amazon Prime Video, Max, ESPN dll. [seoTama]
Previous Post Next Post

News Feed