Samsung S24 Hadir dengan Sederet Fitur Baru

Circle to Search

Samsung memperkenalkan seri Galaxy S24 dengan sederet fitur baru yang menarik. Hal yang paling menonjol adalah rangkaian kemampuan AI yang digabungkan dalam istilah umum “Galaxy AI.”

Di antara serangkaian fitur AI baru yang disertakan dalam smartphone Galaxy terbaru, salah satu tambahan penting adalah Circle to Search. 

Dikembangkan bekerja sama dengan Google, alat ini memungkinkan pengguna menyorot teks atau gambar di layar mereka dan mencari informasi terkait dengan lancar tanpa berpindah aplikasi.

Dilansir dari Gizmochina, setelah seri Galaxy S24 memulai debutnya, Google juga mulai meluncurkan fitur ini di smartphone Pixel 8 dan Pixel 8 Pro. 


Namun, bagi pengguna Android yang tidak termasuk dalam ekosistem Samsung dan Google, ada sedikit kekecewaan.

Fitur Circle to Search akan tetap eksklusif untuk merek-merek ini hingga setidaknya Oktober 2024, sebagaimana dikonfirmasi oleh Samsung’s Arm di Belanda:

“Circle to Search mungkin tersedia di perangkat Android dari merek lain mulai 5 Oktober 2024, namun belum ada pengembangan aktif yang dilakukan untuk hal ini.”

Bagi mereka yang ingin mencoba fitur ini, kabar ini mungkin mengecewakan. Saya rasa fitur ini sangat berguna karena tidak perlu membuka aplikasi apa pun.


Namun penting untuk diingat bahwa Circle to Search bukanlah teknologi yang inovatif. Google Lens dan Asisten telah menawarkan fungsi serupa selama beberapa waktu.

Namun masih ada harapan. Meskipun eksklusivitasnya mengecewakan untuk saat ini, saya optimis hal itu tidak akan permanen. Sementara itu, pengguna perangkat Google dan Samsung menikmati manfaat Circle to Search.

Ini bukan pertama kalinya eksklusivitas dilakukan oleh para pemain Android terkemuka ini. Batasan serupa juga terjadi pada pembaruan Wear OS terbaru, yang saat ini terbatas pada jam tangan pintar Samsung dan Google. [seoTama]
Previous Post Next Post

News Feed