Empat Fitur Baru YouTube Studio untuk Konten Kreator

YouTube Studio

Y
ouTube mengumumkan fitur-fitur di Studio untuk membantu pembuat konten mengoptimalkan video mereka, termasuk penelitian yang lebih baik, klip yang dapat dibagikan, dan analisis playlist yang ditingkatkan.

YouTube meluncurkan beberapa fitur baru untuk YouTube Studio yang menawarkan lebih banyak wawasan dan penyesuaian kepada pembuat konten untuk saluran mereka.

Berikut ini empat fitur baru YouTube Studio

1. Tab Riset yang Ditingkatkan Hadir di Desktop

Dilansir dari SEJ, tahun lalu, YouTube Studio menambahkan tab penelitian yang lebih baik di perangkat seluler, termasuk kesenjangan konten untuk Shorts.

Tab penelitian memberikan ringkasan kepada pembuat konten tentang apa yang ditelusuri pemirsa di YouTube. Kesenjangan konten menyoroti ide dan topik video yang saat ini memerlukan hasil yang lebih berkualitas di platform.

YouTube kini telah menghadirkan tab penelitian yang disempurnakan ke Studio versi desktop. Desain yang diperbarui menyoroti data, termasuk kueri teratas, penelusuran yang meningkat, dan potensi kesenjangan dalam kualitas konten.

YouTube mengatakan pihaknya telah meningkatkan algoritme yang mendeteksi kesenjangan konten ini untuk memberikan peluang yang lebih besar bagi para pembuat konten yang disesuaikan dengan niche dan pemirsa mereka.

2. Klip Komunitas Kini Dapat Dibagikan Secara Publik

Banyak penonton menemukan klip pendek yang dipotong dari video YouTube berdurasi panjang di platform eksternal seperti Reddit dan Discord. Cuplikan ini sering kali menjadi viral di tempat lain, namun tidak mudah ditemukan di YouTube.

Baca juga: Apa itu Mode Terbatas YouTube dan Bagaimana Cara Menonaktifkannya?

Kini, pembuat konten dapat mengaktifkan bagian “Klip Komunitas” di saluran YouTube mereka. Ini akan menampilkan secara publik hingga lima klip teratas dari video mereka yang dibuat oleh pemirsa, disusun berdasarkan yang paling populer terlebih dahulu.

YouTube percaya bahwa membuat klip-klip ini dapat ditemukan langsung di platform akan mendorong lebih banyak penayangan dan keterlibatan. Klip yang ditampilkan di saluran juga memberikan peluang pendapatan potensial lainnya bagi pembuat konten dengan meningkatkan penayangan video lengkapnya.

3. Analisis Baru Menawarkan Lebih Banyak Wawasan Tentang Daftar Putar

YouTube menambahkan lebih banyak metrik dan wawasan untuk playlist.

Bagian analisis playlist baru di YouTube Studio memungkinkan perbandingan playlist teratas secara berdampingan dengan data yang dikelompokkan pada video di masing-masing playlist.

Ini termasuk statistik seperti total penayangan, waktu tonton, sumber lalu lintas, dan banyak lagi.

Baca juga: Duet AI Google adalah Sahabat Cerdas Baru Anda untuk Email dan Dokumen

Metrik tambahan ini bertujuan untuk membantu pembuat konten mengatribusikan penayangan, waktu tonton, dan lalu lintas ke daftar putar dengan lebih baik. YouTube mengatakan ini mirip dengan grup analitik dalam mode lanjutan tetapi dikhususkan untuk wawasan tingkat daftar putar.

4. Penerbitan Terjadwal Untuk Konten Khusus Anggota

Opsi baru akan memungkinkan pembuat konten YouTube menjadwalkan video khusus anggota untuk dipublikasikan secara otomatis di kemudian hari.

Artinya, pembuat konten dapat mengunggah konten dan menetapkannya sebagai konten khusus anggota sambil memilih tanggal rilis publik. Anggota akan mendapat notifikasi pada kedua waktu publikasi.

YouTube berharap peningkatan ini akan menyederhanakan alur kerja seputar manfaat anggota dan akses awal.

Kesimpulan

Pembaruan yang diumumkan menawarkan lebih banyak kontrol dan analisis di YouTube Studio.

Dengan tab penelitian, pembuat konten dapat memanfaatkan data pencarian yang lebih relevan untuk menginspirasi konten topikal.

Fitur klip komunitas baru memungkinkan pembuat konten menampilkan sorotan pemirsa yang menarik. Publikasi terjadwal dan analisis playlist memberikan lebih banyak cara untuk mengoptimalkan konten dan mengevaluasi performa. [seoTama]


Previous Post Next Post

News Feed