NordVPN Penyedia VPN Berbayar Dapat Diandalkan

NordVPN

 

Banyaknya kejahatan siber dengan tindakan hacking membuat banyak orang merasa perlu untuk menggantikan jaringan internet yang aman. Inilah yang membuat pengguna mencari situs terkait NordVPN. Mereka ingin mencoba menggunakan layanan virtual private network besutan NordVPN yang mampu memberi keamanan saat berselancar di dunia maya.

NordVPN merupakan salah satu penyedia layanan VPN yang berkantor di Panama. Layanan jaringan pribadi virtual ini bisa bekerja untuk semua jenis perangkat. Inilah yang menjadikan semakin banyak pengguna internet di dunia menggunakan NordVpn karena responsif.

Lalu bagaimana perjalanan sejarah NordVPN dari pertama berdiri hingga sekarang? Kita akan membahas selengkapnya di sini.

Sejarah NordVPN

NordVPN mulai berdiri pertama kali pada 13 Februari 2012 oleh "empat teman masa kecil" di Panama. Selain karena kebutuhan akan internet yang aman, Panama juga termasuk salah satu negara dengan undang-undang kewajiban penyimpanan data yang ketat. NordVPN dikembangkan langsung oleh Tefincom & Co., S.A.

Awalnya NordVPN ada untuk perangkat desktop seperti Linux, macOS, dan windows. Baru meluncurkan untuk aplikasi android pada Mei 2016 dan iOS pada juni tahun yang sama pula. Setahun kemudian Nord meluncurkan untuk search engine Google di tahun 2018. Dan selang satu tahun setelah itu Nord kembali meluncurkan untuk perangkat AndroidTV.

Untuk bisa melayani permintaan dari berbagai negara, NordVPN akhirnya mengoperasikan 5.200 server yang digunakan untuk 52 negara.

Visi misi dari NordVPN sangat sederhana. Yaitu melakukan serangkaian usaha agar internet bebas dari ancaman, sensor, serta pengawasan secara online. Berbagai ahli teknologi dan ahli matematika berkumpul dengan tujuan yang sama. Yaitu menciptakan internet yang aman dan privasi pengguna tetap terjaga.

NordVPN Teams mengumumkan bahwa layanan ini bisa berguna untuk semua bisnis. Baik kecil, menengah hingga besar. Juga bisa bermanfaat untuk bisnis atau belajar jarak jauh yang memerlukan internet. Sehingga mereka bisa mendapatkan layanan internet yang aman hanya dengan berlangganan NordVPN di situs resminya.

NordVPN menjadi salah satu produk di Nord Security. Sebuah perusahaan yang memberi pelayanan untuk mencegah kejahatan cyber. Nord Security sendiri digawangi oleh seorang CEO yang bernama Tom Okman.

Sampai sekarang belum ada kabar yang menyebutkan bahwa Nord Security telah melakukan proses IPO di pasar modal. Itu berarti perusahaan ini belum menjual sahamnya di pasar saham.


NordVPN dengan Fitur Threat Protection

Salah satu fitur unggulan yang dimiliki NordVPN adalah Threat Protection. Yaitu fitur yang memberi keamanan ketika Anda sedang berselancar di dunia maya. Fitur ini mampu memindai dan melakukan pemblokiran jika ada indikasi ancaman sebelum melakukan kerusakan baik ada perangkat maupun file di komputer.

Threat Protection ini menggantikan teknologi CyberSec yang pernah digunakan oleh NordVPN sebelumnya. Fitur ini bekerja dengan cara melakukan pemblokiran pelacak dan iklan yang mengganggu, mencegah Anda masuk pada situs berbahaya, dan melakukan identifikasi pada file yang bisa menjadi sarang malware.

Kelebihan fitur ini adalah akan melindungi aktifitas selancar di internet meski perangkat tidak sedang terhubung dengan server VPN. Lalu bagaimana cara aplikasi NordVPN ini melakukannya? Kita akan membahas selengkapnya di sini.


1.    Mencegah Malware

Malware adalah sebuah perangkat lunak yang sengaja dibuat untuk merusak perangkat bahkan mencuri data. Malware bisa dibuat dalam bentuk file sehingga mungkin Anda tidak sengaja mendownloadnya. Atau dalam bentuk situs website yang menarik untuk Anda kunjungi.

Banyak alasan pelaku membuat malware. Salah satunya adalah sengaja mengenkripsi file atau percakapan yang ada di dalamnya lalu meminta tebusan. Atau merusak perangkat lunak pada komputer.

Malware memang dikemas secara rapi. Membuat orang yang awam tidak sadar masuk dalam jebakan malware saat berselancar di internet. Hati-hati jika ada link yang mencurigakan. Jangan membukanya meski merasa penasaran sekalipun.

Selain itu, malware juga hadir dalam bentuk iklan pop-up yang mengganggu. Lebih baik keluar situs daripada mengklik tombol X. Alih-alih menutup iklan. Tombol X tersebut justru sebagai jebakan agar target bisa terkena malware.

Download aplikasi hanya dari developer terpercaya saja. Karena penjahat siber juga bisa memanfaatkan aplikasi sebagai media malware.

2.    Gunakan Fitur Threat Protection

Fitur ini bisa membantu mengamankan Anda dari penjelajahan pada situs yang mengandung malware. NordVPN memiliki database terkait domain apa saja yang berpotensi mengandung malware.

Ketika Anda menginstal aplikasi ini di smartphone atau desktop, NordVPN akan memberi peringatan pada Anda ketika akan memasuki situs yang mereka curigai mengandung malware. Sehingga Anda bisa waspada dan tidak akan masuk pada situs tersebut.

3.    Mencegah Tindakan Phishing

Selain malware, menggunakan NordVPN juga akan membantu menghindarkan dari tindakan Phishing. Misalnya ketika Anda mendownload sebuah lampiran dari situs tertentu. Ketika aplikasi NordVPN mendeteksi adanya virus yang bisa merusak perangkat, fitur Threat Protection akan menghapus lampiran hasil download tersebut.

Kelebihan VPN Berbayar

Layanan VPN yang banyak dikenal pengguna internet dan dapat diandalkan, ada 2 macam. Yaitu gratis dan berbayar. Secara sekilas, versi gratis memang lebih menggiurkan. Karena Anda bisa menikmati internet aman tanpa harus membayar.

Namun sayangnya, vitur VPN gratis juga cukup berbahaya. Karena data penelurusan Anda menjadi tidak terlindungi dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab untuk dijual. Inilah alasan mengapa Nord VPY hadir dengan berbagai fitur dan layanan yang profesional dan menjaga kerahasian data pengguna.

Selain fitur Threat Protection yang bisa Anda gunakan, ada banyak manfaat lain yang bisa Anda peroleh dari NordVPN ini. Antara lain :

1.    Tanpa Log Aktifitas

NordVPN hanya mengamankan perangkat dari ancaman virus, malware, atau apapun yang bisa mengancamnya. Tanpa melakukan pelacakan pada penelusuran online tersebut. Sehingga Anda tidak perlu khawatir database pelacakan jatuh pada orang-orang yang tidak bertanggungjawab.

2.    Layanan VPN Paling Cepat


Tidak seperti VPN gratis yang akan membantai jumlah data penelurusan user. NordVPN memberikan layanan VPN tercepat tanpa adanya batasan bandwidth. NordVPN menggunakan protokol Nordlynx yang sangat cepat. Sehingga bisa menjadi andalan untuk nonton video streaming ataupun main game.

Bisa dikatakan NordVPN merupakan layanan VPN paling cepat di dunia. Layanan ini semakin terlihat mengesankan dengan adanya tambahan fitur lainnya.

3.    Blokir iklan, malware, dan Pelacak

Tidak hanya melindungi perangkat dari virus dan malware. NordVPN juga akan memblokir pelacak yang akan mengganggu penelusuran Anda. Memblokir situs Anda dari website atau situs berbahaya dan juga melakukan pemindaian malware dari lampiran, atau file yang akan Anda unduh.

4.    Adanya Support Pelanggan yang Baik

Dan ini adalah kelebihan yang tidak terdapat pada VPN gratis. Yaitu ada support pelanggan penuh selama 24/7. Tidak bisa menjalankan NordVPN, ada masalah dengan aplikasi, tidak bisa terhubung dengan server, atau masalah lainnya, langsung hubungi kontak NordVPN pelanggan kapanpun.

Itulah informasi terkait sejarah NordVPN dan apa saja layanan yang mereka tawarkan. Jika Anda masih menggunakan VPN gratis, tidak ada salahnya untuk mencoba menggunakan layanan VPN berbayar NordVPN dari website resminya langsung di nordvpn.com.

Post a Comment

Previous Post Next Post

News Feed