Cara Upload Website ke Hosting

Upload Website

 

Halo teman-teman semua selamat datang kembali  kita masih melanjutkan pembahasan kita untuk mengupload website company profile yang sudah kita buat ke hosting dengan menggunakan hosting dari Niagahoster.

Alasan memilih Niagahoster menjadi penyedia layanan hosting untuk website company profile kita ini yang pertama karena sampai saat ini sudah dipercaya lebih dari 52000 pelanggan di seluruh Indonesia, kemudian juga memiliki layanan hosting dan domain yaitu Cloud hosting dan Cloud vps. Kemudian Ia juga memiliki kecepatan dan keamanan dengan dukungan speed website maka waktu loading website kita akan meningkat pesat.

Selain itu juga sudah mengadopsi teknologi keamanan Imunify360 yang memungkinkan website kita akan aman dari serangan hacker maupun virus.

Hal lain yang tidak kalah penting Niagahoster memberikan penawaran paket hosting dengan harga yang terjangkau mulai dari harga yang paling murah yaitu dengan harga Rp10.000 per bulan teman-teman sudah bisa menggunakan hosting Niagahoster dan untuk paket lainnya untuk paket pelajar menyediakan diskon 75% demikian juga dengan paket bisnis menyediakan diskon di atas 42%.

Untuk teman-teman yang ingin mengetahui bagaimana cara untuk menggunakan atau membeli paket hosting Niagahoster silakan baca artikel kami lainya, salah satunya bertajuk tips memilih hosting terbaik

 

Unggah  Website ke Hosting

Dari sini kita akan mulai untuk upload website ke hosting yang pertama pastikan teman-teman sudah mengkompres file Project kita ke dalam format zip pastikan teman-teman mengikuti tutorial ini dengan benar ya. Persiapan awal yang akan kita lakukan untuk mengupload project website kita ke hosting melalui cPanel.

Untuk penjelasan lebih lengkapnya teman-teman silahkan ikuti kembali artikel menarik lainya, tampilan website kita ketika diaktifkan dan ada sebuah pesan silahkan hapus file default yang ada di dalam folder.

Jadi nanti semua file itu akan kita masukkan ke dalam sebuah folder yang ada di cPnel. Oke sekarang kita akan masuk jadi lebih dahulu masukkan nama pengguna dan kata sandi kita yang didapatkan ketika kita membeli paket hosting.

halaman website kalian yang ada di dalam public.html sebuah file dengan nama default.php kita coba buka, silakan buka folder public html nya Nah ini didalamnya ada file default.php kita hapus silakan klik di menu delete kemudian confirm.


Setting Konfigurasi Awal

Oke sekarang file default.php sudah terhapus maka ketika sukses halaman default dari website akan menjadi putih. Oke sekarang kita akan mulai untuk menghapus project website kita caranya adalah silahkan teman-teman Klik di menu upload kemudian kita klik diseleksi file kemudian kita pilih file company profile yang sudah dikompres ke dalam format Zip.
 
Kita akan tunggu sampai proses upload nya selesai sampai 100% dan warnanya nanti berubah menjadi hijau. Jika warnanya sudah menjadi hijau kita kembali ke folder public html di sini kita sudah berhasil untuk mengupload project website company profile kita dalam format zip.

Sekarang kita akan ekstrak file ini klik Kanan kemudian ekstrak file kalau kita sudah punya semua proyek yang sudah kita buat pada halaman offline. Sebelumnya untuk file ini kita hapus aja oke sekarang kita akan coba lihat apakah project kita sudah muncul di halaman dashboard kita jika belum muncul lakukan konfigurasi dahulu. 


Kenapa kita harus melakukan konfigurasi atau setting awal terlebih dahulu untuk menentukan mana yang menjadi file default dari website kita jadi disini kita akan menentukan untuk file defaultnya di bagian indeks.php jadi cara untuk melakukan konfigurasi nya silakan klik di Index.php kemudian klik edit.

Oke kemudian kita akan ganti default.php ini adalah nama file yang tadi kita hapus kemudian kita akan ganti dengan company profile.html kalau sudah selesai kita simpan di save changes  kemudian kita kembali lagi ke website kita kemudian kita dan website kita sudah berhasil di upload ke hosting, sangat simple sekali bukan sangat gampang sekali cara untuk mengakses website kita ke hosting ya dengan menggunakan cara ini.

Di sini ada yang masih bisa kita gunakan ya ada penambahan database dengan menggunakan phpmyadmin kemudian juga di sini kita bisa menambahkan subdomain. Tetapi untuk database dan subdomain ini kita tidak bisa jelaskan saya tidak bisa jelaskan di sini oleh karena di sini kita tidak menggunakan database.

Nah nanti di akhir tutorial kita coba membuat sistem informasi akademik dengan belajar membuat website lengkap dengan mengupload databasenya jadi tutorial yang ada membuat sistem informasi akademik karena ini kita masih melanjutkan untuk tutorial tersebut 

Nah mungkin cukup sekian dulu pembahasan kita tentang cara upload website ke cPanel. Kami mengucapkan terima kasih kepada teman-teman semua yang sudah mengikuti tutorial ini, sampai jumpa di artikel berikutnya salam hangat dari kami semoga bahagia selalu yah. [seoTama]

Previous Post Next Post

News Feed